News Kota   2020/12/02 16:15 WIB

Sekwan Muflihun Akui Pelantikan Yulisman Tertunda

Sekwan Muflihun Akui Pelantikan Yulisman Tertunda
Sekwan DPRD Riau, Muflihun

PEKANBARU - Sekwan DPRD Riau, Muflihun mengakui pelantikan pimpinan DPRD Riau belum dilaksanakan, mengingat sampai detik ini Surat Keputusan [SK] Kemendagri belum turun.

"Setahu saya sampai siang ini belum ada sampai ke saya," kata Sekwan Muflihun pada media, Rabu (2/12).

Dua pimpinan sudah berproses seperti Yulisman dari Golkar dan Agung Nugroho dari Demokrat. Sejauh ini hanya PDI-P yang belum menentukan calon. Pelantikan itu terkait dengan pengunduran diri pimpinan DPRD Riau yang ikut Pilkada Pelalawan dan Rohil. Masih ada empat orang lagi yang belum dilantik.

Sebelumnya, Yulisman telah ditunjuk DPP Partai Golkar jadi Ketua DPRD Riau. Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Riau, Ulil Amri mengatakan itu pihaknya telah menerima surat keputusan (SK) dari DPP tentang penunjukan Yulisman untuk menjadi ketua DPRD Riau di sisa masa jabatan 2019-2024. DPD I akan segera meneruskan SK tersebut kepada pihak DPRD Riau untuk ditindaklanjuti. "DPP menyurati DPD I, DPD I segera meneruskan ke DPRD Riau. Lebih cepat akan lebih baik," kata Ulil belum lama ini.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho juga menyampaikan ucapan selamat kepada Yulisman karena terpilih menjadi Ketua DPRD Riau. "Selamat buat Pak Yulisman, ketua DPRD yang baru. Agung Nugroho sendiri ditunjuk DPP Demokrat untuk menjabat sebagai wakil ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar karena maju Pilkada Rohil. (*)

Tags : Pimpinan DPRD Riau, Pelantikan Pimpinan DPRD Tertunda,