Politik   2023/05/29 17:49 WIB

Ganjar Pranowo Capres pada Pemilu 2024, INPEST: 'Kalau Bisa Juga Mampu Lanjutkan Program Presiden'

Ganjar Pranowo Capres pada Pemilu 2024, INPEST: 'Kalau Bisa Juga Mampu Lanjutkan Program Presiden'
Ganjar Pranowo dan Joko Widodo Presiden RI.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Indenpenden Pembawa Suara Transparansi [INPEST] menilai Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai calon presiden [Capres] pada Pemilu 2024, tetapi Ganjar diharap bisa mampu melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo.

"Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan dukungan. Jadi Calon Presiden Ganjar Pranowo juga harus bisa melanjutkan berbagai program," kata Ketua Umum Nasional INPES, Ir. Ganda Mora M.SI, Senin (29/5). 

"Jadi kami disini [INPES] juga ikut arahan Jokowi mendukung Ganjar," kata dia.

Siap untuk memenangkan Calon Presiden Ganjar Pranowo di Bumi Lancang Kuning pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

INPES adalah perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi dan pegiat demokrasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyatakan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk mengikuti Pilpres 2024. Hal ini ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

Dalam acara ini hadir Presiden Joko Widodo serta sejumlah elite PDI-P antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, dan Pramono Anung.

INPES juga menjadi salah satu kelompok pendukung giat mengkampanyekan Presiden Joko Widodo.

"INPES juga relawan yang sudah mendukung Jokowi sejak Pemilu 2014."

"Jadi untuk di Bumi Lancang Kuning kami juga tetap mengikuti maklumat loyalitas kepada Jokowi khususnya di berbagai daerah di Riau," kata dia.

"Kalau Presiden sudah menetapkan Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang, maka kami mengikutinya," sambungnya.

Tetapi Marganda kembali menilai, Ganjar Pranowo mampu lanjutkan program Presiden Jokowi. Jadi bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, dianggap mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

"Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini, yang mampu dan mau serta pantas memimpin bangsa ini melanjutkan program Jokowi," kata Marganda.

Dia menjelaskan Ganjar dapat mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila, sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

"Mitra Ganjar juga lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu-isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

"Salah satunya, INPES [komunitas] ini juga untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab."

"Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan. Kami menilai Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat menjaga dan menjalankan visi kebangsaan," katanya menegaskan.

Jadi INPES tetap merapatkan barisan demi kemenangan Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024. Kemenangan tersebut, kata dia, harus diraih secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Ganjar Pranowo layak didukung karena Ganjar adalah pemimpin yang merakyat," kata Marganda yang juga mengakui, sudah memiliki struktur kepengurusan INPES  di 18 provinsi hingga ke daerah.

"Karena dialah [Ganjar] yang diinginkan rakyat, sesuai survei dilakukan dia adalah pemimpin yang merakyat. Dia adalah bagian dari kita," katanya.

Menurut Marganda, Ganjar merakyat atau populis bukan direkayasa.

Sebelumnya Ganjar Pranowo menggelar Halal Bihalal di Gelanggang Olahraga Tribuana Pekanbaru pada Minggu 21 Mei 2023 kemarin, "INPES ikut mensukseskan acara halal bihalal yang juga dilakukan acara tausiyah, Hadroh dan silaturahmi jejaring relawan dengan pengurus PDI P di Provinsi Riau."

"Ribuan orang ikut berkumpul dalam acara silaturrahmi yang dibalut dalam halal bihalal tersebut," kata Marganda menambahkan Silaturahmi tentunya untuk saling menguatkan kemenangan Ganjar di Riau pada pemilu mendatang.

Jadi menurut, Marganda lagi, kekuatan Ganjar Pranowo cukup bagus karena sudah terbukti berbuat untuk rakyat dan ini adalah awal kemenangan bagi Ganjar Pranowo untuk Presiden. (*)

Tags : Indenpenden Pembawa Suara Transparansi, infest dukung ganjar pranowo, capres 2024, pemilu 2024, politik,