News   2023/05/29 17:33 WIB

Gubri Jalin Kerja Sama Strategis dengan UII dan UNY, 'juga Tawarkan Pengusaha Yogyakarta Investasi di Riau'

Gubri Jalin Kerja Sama Strategis dengan UII dan UNY, 'juga Tawarkan Pengusaha Yogyakarta Investasi di Riau'
Gubri bersama pemilik Heha Forest, Herry Zudianto berfoto di salah satu spot foto di Heha Forest (foto/int)

YOGYAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima penghargaan Bidang Pendidikan Vokasi dari Kemendikbudristek RI. Gubri juga sekaligus teken MoU dengan dua perguruan tinggi (PT) di Yogyakarta.

"Pemprov Riau jalin kerjasama pendidikan dan tawarkan pengusaha Yogyakarta investasi di Riau."

"Insyaallah, Senin 29 Mei 2023, selain menerima penghargaan dari Kemendikbudristek RI, Pak Gubri Syamsuar juga akan menandatangani MoU kerja sama dengan UII dan UNY," kata Kadiskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya, seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Minggu (28/5).

Dua kampus, Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan melakukan kerjasama dengan Riau. Kehadiran Gubri Syamsuar, yakni ingin menjalin kerja sama strategis di bidang pendidikan.

Gubri berharap, ke depan lebih banyak anak-anak Riau yang bisa mengenyam pendidikan baik di UII juga UNY. Sebab kedua kampus ini termasuk perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia.

"Banyak alumninya yang sukses dan menjadi petinggi di negeri ini. Kita berharap semakin banyak anak-anak Riau bisa melanjutkan studi di dua PT ini," ungkap Erisman.

Sebelumnya Gubri Syamsuar juga telah menjalin kerja sama dengan kampus ternama lainnya di Indonesia, seperti UI, UGM maupun IPB. Khusus pendidikan vokasi, Riau adalah provinsi pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasi berdasarkan Peraturan Gubernur Riau (Pergubri). 

Selain itu Gubri Syamsuar mengajak pengusaha Yogyakarta berinvestasi di Negeri Lancang Kuning. Itu disampaikan Syamsuar ketika berkunnung ke wisata Heha Forest di kawasan Kaliurang.

Kata "Heha" merupakan gabungan nama pemilik resto dengan mitra bisnisnya. Kata “He” kependekan dari Herry Zudianto (mantan Walikota Yogyakarta dua periode). Sedangkan kata “Ha” adalah kependekan dari Handoyo Mawardi (pengusaha ternama di Yogyakarta).

Gubri berkesan dengan restoran Heha Forest menggabungkan suasana alam dengan sentuhan modern.

Keduanya tidak hanya punya Heha Forest, tapi juga Heha Ocean View dan Heha Sky View di kawasan Gunung Kidul, DIY. Tiga destinasi wisata itu kini populer di Pulau Jawa.

Gubri pun mengajak pemilik Heha untuk datang ke Riau, dan berinvestasi terkait wisata. Sebab dapat menumbuhkan ekonomi dan menjadi salah satu icon kebanggaan masyarakat.

"Kita juga banyak kawasan yang bisa dikembangkan sebagaimana Heha Forest ini," kata Syamsuar. (*)

 

Tags : gbernur riau syamsuar, gubri jalin kerjasama pendidikan, pemprov riau kerjasama Strategis dengan uii dan uny, gubri ajak pengusaha yogyakarta investasi di riau, news,