Politik   2023/08/29 20:13 WIB

Ganjar Pranowo Gagal ke Riau, Dewan: Perlu Dibahas Kembali

Ganjar Pranowo Gagal ke Riau, Dewan: Perlu Dibahas Kembali
Capres Ganjar Pranowo

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Rencana kunjungan bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo ke Provinsi Riau kemungkinan kembali diundur. Sebab hingga kini belum ada rapat membahas kunjungan Ganjar ke Bumi Lancang Kuning.

"Capres Ganjar Pranowo gagal ke Riau."

"Karena sampai sekarang belum ada rapat mengenai kepastian itu. Saya ragu ini. Sepertinya bakal diundur lagi," kata anggota Fraksi PDIP DPRD Riau, Sugeng Pranoto pada media, Selasa (29/8).

Dia mengaku ragu akan jadwal kunjungan Ganjar Pranowo ke Riau pada 9 September 2023 mendatang. Kunjungan Ganjar itu disebut dijadwalkan langsung oleh DPP.

Namun mengenai konsolidasi pemenangan yang diketuai Ketua DPD PDIP Riau, Sugeng mengaku ada angin segar.

"Jadi sudah diinstruksikan semua DPC untuk membuat posko relawan pemenangan. Mudah-mudahan nanti ketika Ganjar Pranowo ke sini sudah selesai jadi nanti secara simbolis bisa meresmikan posko," jelasnya.

Sugeng memastikan konsolidasi antar partai seperti PPP, Hanura, dan Perindo. Serta ada kemungkinan perubahan koalisi atau yang belum bergabung partai non-parlemen akan bergabung. 

"Jadi ini semua akan hadir ketika Ganjar Pranowo berkunjung ke Riau," tegasnya.

Diketahui, kedatangan Ganjar Pranowo sempat dijadwalkan awal Juli lalu. Namun, rencana itu diundur ke September dan kemungkinan akan diundur kembali.

Kunjungan Ganjar ini disebut untuk menyapa masyarakat Riau dan relawan yang ada di Provinsi Riau, khususnya kader partai dari PDIP dan partai yang sudah menyatakan dukungan. (*)

Tags : ganjar pranowo, capres ganjar pranowo, ganjar pranowo gagal ke riau, dewan bahas kembali kedatangan ganjar pranowo,