Pekanbaru   2023/08/29 20:1 WIB

Polda Riau Beri Bantuan 23 Sumur Bor dan Tangki Air untuk Warga Rumbai

Polda Riau Beri Bantuan 23 Sumur Bor dan Tangki Air untuk Warga Rumbai
f.Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengunjungi langsung bantuan sumur bor di Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polda Riau memberikan bantuan pengadaan fasilitas 23 sumur bor dan 15 pompa air kepada warga di Kecamatan Rumbai. Fasilitas ini diperuntukkan agar warga memperoleh air bersih.

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Bawal, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Selasa (29/8/2023).

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, bantuan penyediaan sarana air bersih merupakan bagian dari kegiatan Bakti Polri di Polda Riau.

"Kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan air bersih, khusus di Provinsi Riau kita memberi bantuan 23 sumur bor," ujar Irjen Iqbal usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. 

Selain sumur bor, tambah Kapolda, pihaknya juga memberikan bantuan pompa air, tangki air serta peralatan lainnya.

"Selain menyediakan sumur bor, kita juga menyediakan 18 pompa air, 13 tower dan 15 tangki air. Alhamdulillah hari ini, air bersih bisa digunakan warga. Sebelumnya sebagian warga sedikit kesulitan mendapatkan air," terang jenderal bintang dua tersebut.

Lanjut Iqbal, Polri berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih.

"Saat ini dari Polda Riau memberikan bantuan sarana air bersih. Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," kata Irjen Iqbal.

Kapolda menambahkan, dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan keluhan dan harapan masyarakat dapat terwujud, terutama dalam penyediaan air bersih.

"Dengan bantuan air bersih ini kita berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : warga peroleh bantun Sumur Bor dan Tangki Air, pekanbaru, polda riau beri bantuan sumur bor dan tangki air ,