News   2023/01/08 21:46 WIB

Gedung RCH dan Quran Center akan Diresmikan Agustus 2023

Gedung RCH dan Quran Center akan Diresmikan Agustus 2023

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM  - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau menargetkan Gedung Riau Creative Hub (RCH) yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dapat diresmikan pada Agustus 2023.

"Gedung RCH dan Quran Center akan Diresmikan Agustus 2023."

"Riau Creative Hub masih ada pekerjaan lagi di tahun 2023," kata Gubri Syamsuar seperti yang dirilis mcr.

Saat ini gedung RCH masih dalam  pembangunan tahap ketiga yang dialokasikan di APBD Riau 2023 sebesar Rp23 miliar.

Ditargetkan Agustus gedung bisa diresmikan, sehingga bisa menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau.

Untuk pembangunan tahap ketiga, lanjut Gubri, saat ini masih proses tender dan diharapkan pada Januari 2023 sudah ada pemenangnya, sehingga pekerjaan tahap ketiga bisa langsung digesa.

"Sekarang untuk pekerjaan tahun 2023 masih proses tender. Tapi mudah-mudahan Insya Allah pada bulan Agustus nanti gedung RCH sudah diresmikan. Karena kami berkeinginan RCH bisa menjadi hadiah ulang tahun Provinsi Riau tahun 2023. Termasuk Gedung Quran Center Riau," harapnya.

Sementara Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Thomas Larfo Dimiera mengatakan, untuk pembangunan tahap ketiga RCH pihaknya mengalokasi anggaran sebesar Rp27 miliar.

"Anggaran Rp27 miliar itu untuk pekerjaan landscape, pagar dan bangunan sub sektor yang belum tertampung di bangunan utama RCH," kata Thomas.

Untuk diketahui, Gedung RCH dibangun di eks Pujasera, jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Pembangunan gedung secara bertahap, tahap awal dialokasikan sebesar Rp4,4 miliar, tahap kedua senilai Rp6,5 miliar, kemudian tahap ketiga Rp27 miliar.

Gedung RCH yang nantinya digunakan sebagai lokasi untuk mempromosikan dan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif (Ekraf) masyarakat Riau dikelola oleh UPT Bandar Seni Raja Ali Haji, Dinas Pariwisata Riau. (*)

Tags : Gedung Riau Creative Hub, Quran Center, BangunanDiresmikan Agustus 2023, News,