Politik   2024/06/23 22:54 WIB

Golkar Sudah Kunci Satu Nama Bacalon Gubernur Riau untuk di Pilkada Serentak 2024

Golkar Sudah Kunci Satu Nama Bacalon Gubernur Riau untuk di Pilkada Serentak 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Partai Golkar telah mempersempit daftar nama calon yang akan diusung sebagai Bakal Calon [Bacalon] Gubernur Riau pada Pilkada serentak 2024.

"Partai Golkar sudah melirik satu nama bakal calon [Bacalon] Gubernur Riau untuk di Pilkada Serentak 2024."

"Hasil survei beberapa kandidat yang diberikan surat tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kini Golkar disebut telah menetapkan satu nama. Secepatnya, kita lagi menunggu hasil dari DPP Golkar," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu Golkar, Ikhsan, Minggu (23/6).

Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau, Syamsuar disebut paling kuat untuk diusung Golkar pada Pilgubri 2024.

"Memang berdasarkan hasil survei menunjukkan Syamsuar punya elektabilitas tertinggi di antara para calon lainnya," kata Ikhsan.

Sebelumnya, DPP Golkar sudah mengeluarkan surat tugas kepada beberapa kader potensial, yaitu Syamsuar, Muhammad Harris, Nasarudin, Muhammad Wardan, Idris Laena, dan Arsyadjuliandi Rachman.

Ihksan mengatakan partai akan segera mengumumkan calon yang akan diusung pada Pilgub Riau.

Ia menambahkan bahwa dari beberapa nama yang sebelumnya telah diberi surat tugas, kini telah mengerucut menjadi satu nama.

"Insya Allah sudah mulai mengerucut. Survei pertama kita sudah keluar, tinggal kita mau survei pasangan lagi," jelasnya.

Syamsuar, yang disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi dari Golkar, juga mengonfirmasi bahwa hasil survei menunjukkan dirinya berada di posisi teratas.

"Insya Allah, semua lagi menunggu proses survei pasangan kita, namun pak Syamsuar terus diminta jalan terus ketemu dengan masyarakat," kata Ikhsan.

Artinya harapan kandidat lain seperti M Harris dan M Wardan untuk diusung Golkar bakal pupus. Keputusan DPP Golkar lebih berpedoman hasil survei dalam menentukan calon yang diusung di Pilkada 2024. (*)

Tags : Partai Golkar, Bacagub, Bacagub Riau, Golkar Lirik Bacagub Riau, Pilkada Serentak 2024,