Politik   2023/07/20 7:45 WIB

Golkar Majukan Syamsuar-Wardan di Pilgubri 2024-2029, 'Pasangan yang Diusung Dinilai Serasi-Seimbang'

Golkar Majukan Syamsuar-Wardan di Pilgubri 2024-2029, 'Pasangan yang Diusung Dinilai Serasi-Seimbang'
Syamsuar-Wardan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Riau telah rekomendasikan nama Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau periode 2024 -2029 mendatang. Dia juga akan didampingi oleh HM Wardan sebagai wakilnya. 

Paket usulan nama keduanya juga dikabarkan telah dikirimkan oleh DPD Partai Golkar Riau ke DPP Golkar. Hal ini terlihat dalam surat dengan nomor B-299/DPD Golkar-R/VII/2023. 

Syamsuar saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Riau hingga Desember mendatang. Begitu juga Wardan juga masih tercatat sebagai Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Riau Muhammad Ikhsan saat dikonfirmasi masih enggan menjawab perihal paket usulan dua nama yang bakal dicalonkan ke Pilgubri itu. 

Namun Ikhsan menyebutkan jika usulan tersebut tak hanya usulan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Tapi juga usulan calon untuk kepala daerah se Riau.

"(Usulan itu) untuk kabupaten kota juga," kata Ikhsan, Selasa (17/7/23).

Mengenai pertimbangan 'memaketkan' kedua nama khsuusnya Wardan, Ikhsan juga tak memberikan tanggapan. Termasuk bagaimana setelah proses usulan tersebut selanjutnya di DPP Golkar.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, usai membuka acara Orientasi dan Pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) se-Provinsi Riau di Hotel Arya Duta, Rabu (5/7/2023) lalu juga menyatakan bahwa Syamsuar merupakan calon kepala Gubernur Riau dari Golkar. Bahkan sudah disepakati sejak gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada tahun lalu.

"Pak Syamsuar sudah kita putuskan sejak Rakerda lalu menjadi satu-satunya calon Gubernur Riau pada 2024 nanti," katanya beberapa waktu lalu. 

Tags : Golkar Usung Syamsuar-Wardan, Pilgubri 2024-2029, Golkar Majukan Pasangan Cagub dan Cawagub riau ,