Agama   2023/07/20 7:39 WIB

Wagubri Edy Natar Nasution Ajak Masyarakat Memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam

Wagubri Edy Natar Nasution Ajak Masyarakat Memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam
Wagub Edy Natar hadiri peringatan Tahun Baru Islam di Hotel Pangeran Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak masyarakat memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam dengan kebaikan. Juga menjadikannya momentum untuk memperbaiki diri.

Itu disampaikan Wagub Edy Natar saat peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (19/7/2023). Acara yang ditaja Himpunan Keluarga Rokan Hulu ini bertema "Meningkatkan Persaudaraan dan Kepedulian Sesama Warga Rokan Hulu di Kota Pekanbaru." 

Wagubri mengajak seluruh masyarakat Islam di Provinsi Riau supaya memaknai 1 Muharram sebagai momentum untuk mengevaluasi diri. 

"Kepada seluruh masyarakat Riau, dengan masuknya Tahun Baru Islam ini, mari kita evaluasi diri terhadap setahun yang lalu. Jika ada yang kurang diperbaiki, dan jika sudah baik ditingkatkan lagi, semoga kita kedepan semakin baik lagi," pesan Wagub Edy Natar dikutip mediacenter.riau.go.id. 

Tahun Baru Islam 1445 H ini diharapkan menjadi spirit bagi kaum muslimin untuk berubah lebih baik. Peringatan 1 Muharram, jangan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja.

Namun sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan di masa kini maupun masa yang akan datang. 

"Di Tahun Baru Islam ini, marilah kita senantiasa meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutupnya. (*)

Tags : Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Memperingati 1 Muharram, Tahun Baru Islam, Wagubri Ajak Masyarakat Memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam,