Headline News   2020/11/19 19:32 WIB

Gubernur Riau Prihatin Wali Kota Dumai Ditahan KPK

Gubernur Riau Prihatin Wali Kota Dumai Ditahan KPK

PEKANBARU - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi merasa prihatin ditahannyaWali kota Dumai, Zulkifli AS oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan minta warga dapat mendoakannya.

"Masyarakat Kota Dumai, mari kita doakan Pak Zulkifli senantiasa sehat selalu. Sabar dalam menghadapi cobaan ini," kata Syamsuar, Rabu (18/11) kemarin.

Dia berharap agar Zulkifli sabar dalam menghadapi masalah ini. Menurut Syamsuar, masalah yang dihadapi Zulkifli saat ini merupakan cobaan dalam menjalankan tugas. Zulkifli ditahan dalam kasus dugaan korupsi dan suap terkait pengurusan DAK, Kota Dumai dalam APBN-P tahun 2017 dan RA-APBN 2018 setelah menyandang status sebagai tersangka sejak bulan Mei 2019 lalu. 

Syamsuar mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas. Sehingga penyelenggaran roda pemerintahan dalam terlaksana sebagaima mestinya. Saat ini Sekdako Dumai H Herdi Salioso ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Wako Dumai. Jabatan akan diemban, sampai berakhirnya masa cuti kampanye Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo pada 5 Desember 2020 mendatang. Sebab, Eko sendiri maju di Pilkada Dumai memperebutkan kuris Wali Kota bersama pasangan calon lainnya. Sebelumnya, KPK resmi menahan Wali kota Dumai, Zulkifli AS, setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (17/11). (*)
 

Tags : Walikota Dumai, Zulkifli AS, Ditahan KPK, Gubri Prihatin Walikota Dumai Ditahan,