Riau   2022/05/21 18:0 WIB

Gubernur Syamsuar Datangi Desa Buluh Cina Kampar, 'Menyempatkan Diri Tanam Pohon di Taman Wisata Alam'

Gubernur Syamsuar Datangi Desa Buluh Cina Kampar, 'Menyempatkan Diri Tanam Pohon di Taman Wisata Alam'
Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i mendatangi Desa Buluh Cina di Kabupaten Kampar menyempatkan diri menanam pohon di Taman Wisata Alam.

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menggelar kegiatan menanam 65 bibit pohon dan mengajak masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam proses penghijauan.

"Gubri Syamsuar ajak masyarakat bersinergi dukung proses penghijauan."

"Saat ini kita akan melakukan penanaman pohon, untuk itu mari kita jaga hutan dan lingkungan ini," kata Syamsuar saat Halal Bihalal Alam sekaligus penanaman pohon bersama PT Astragroup wilayah Riau, DLHK Riau dan BBKSDA Riau di Taman Wisata Alam Desa Buluh Cina, seperti dirilis mcr, Sabtu (21/5/2022).

Gubri berkunjung ke Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar sekaligus mengajak warga untuk menjaga lingkungan guna bisa meningkatkan ekonomi dan program Riau hijau, "ini bisa didukung oleh seluruh masyarakat," sebut Syamsuar.

Gubri berharap, program tersebut dapat dibantu oleh masyarakat. Karena menurutnya, menjaga serta melakukan perawatan hutan adalah hak dan tugas bersama.

Ditambahkannya, kegiatan menjaga penghijauan ini telah erat dikehidupan masyarakat Riau, karena beberapa daerah di Riau sendiri memiliki banyak hutan.

"Program Riau hijau itu memang harus diterapkan dalam hidup kita, sebab Riau ini sebagian daerahnya adalah hutan gambut, itulah hak kita bersama dalam menjaganya," sebutnya.

Untuk Desa Buluh Cina ini, sebut Syamsuar, juga termasuk kawasan hutan wisata yang terdekat dari Kota Pekanbaru, dengan adanya destinasi wisata alam ini juga bisa menjadikan salah satu pendorong wisatawan berbondong datang ke Riau.

"Untuk memberi kemudahan akses menuju ke sini nantinya, kami akan berusaha dengan pemerintah kabupaten dalam melalukan perbaikan," jelasnya.

Diketahui, 65 bibit pohon tersebut terdiri dari 35 bibit pohon Sentul, 15 bibit pohon Tampui dan 15 bibit pohon Jelutung. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Tanam Pohon di Taman Wisata Alam, Riau Hijau, Desa Buluh Cina Kampar,