News   2022/05/22 12:54 WIB

Seorang Perwira Polisi Lepaskan 'Tembakan Membabi Buta', 'Buat Seisi Kompleks Berhamburan ke Luar Rumah'

 Seorang Perwira Polisi Lepaskan 'Tembakan Membabi Buta', 'Buat Seisi Kompleks Berhamburan ke Luar Rumah'
Ilustrasi

JAKARTA - Warga dikagetkan suara tembakan berkali-kali di Kompleks Polri Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat 20 Mei /2022 siang.

"Seorang Perwira Menengah melepaskan 8 tembakan membabi buta, buat seisi kompleks ketakutan berhamburan ke luar rumah."

"Tadi awal kejadiannya di rumahnya ada terdengar suara tembakan. Sekali dia (polisi) nembak. Jeda sekitar dua jam, lalu tembakin tiga kali juga di dalam rumah," kata X dilansir dari Kompas.com, Jumat malam.

Tembakan tersebut rupanya dilepaskan oleh seorang perwira menengah Polri berinisial P. Seorang warga di sekitar lokasi berinisial X mengatakan, letusan tembakan terdengar beberapa kali.

X mengatakan, dalam rentetan tembakan tersebut juga terdengar suara pecahan. X menyebutkan, suara tembakan kedua hingga keempat terdengar tak berselang lama.

"Di dalam rumahnya kayak nembak botol. Kedengaran suara pecahan di dalam rumahnya. Tembakan kedua sampai keempat, rentetan," sebut X.

X menyampaikan, dia dan warga lainnya ketakutan mendengar suara letusan tembakan berkali-kali. Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

“Sempat dilaporin ke Polsek tapi dilimpahkan ke Polres dan Polda. Kami di sini warga ketakutan," tuturnya.

Warga setempat, kata X, tidak berani menegur langsung oknum polisi tersebut.

"Orang-orang sini enggak ada yang berani negur karena dia bawa senjata," kata X.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sekitar lokasi kejadian pada Jumat malam, sejumlah anggota dengan seragam kepolisian berada di depan rumah oknum polisi tersebut.

Tampak juga orang berseragam sipil dengan senjata laras panjang. Mereka sempat masuk ke halaman rumah oknum polisi tersebut.

Satu buah mobil dengan pelat dinas kepolisian juga tampak di depan rumah.

Beberapa kali orang bersenjata tampak berteriak memanggil oknum polisi tersebut. Oknum polisi itu sempat menjawab teriakan dari dalam rumah.

Polda Metro Jaya memastikan bahwa oknum polisi berinisial P itu telah diamankan.

"Sudah diamankan. Saat ini ada di Korbrimob Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (21/5/2022).

Zulpan mengucapkan bahwa P merupakan anggota Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Itu anggota Korbrimob. Saat ini sedang ditangani oleh Korbrimob Polri," ucap Zulpan.

Menurut Zulpan, P saat ini tengah diperiksa oleh Propam Korps Brimob Polri.

"Karena dia anggota Korbrimob, maka diserahkan ke Propam Korbrimob Polri," kata Zulpan.

Zulpan tidak menjelaskan secara terperinci kronologi P melepaskan tembakan. Zulpan hanya menyebutkan bahwa P melepaskan tembakan sebanyak delapan kali.

"Delapan kali tembakan," sebut Zulpan.

Zulpan berujar, jumlah letusan senjata itu diketahui berdasarkan keterangan warga sekitar rumah oknum polisi yang melihat insiden tersebut.

"Itu laporan warga seperti itu. Itu anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua," ujar Zulpan. (*)

Tags : Perwira Menengah, Polisi, Lepaskan Tembakan, Penghuni Kompleks Polri Ragunan Pasar Minggu, Penghuni Kompleks Ketakutan, Berhamburan ke Luar Rumah, News,