Politik   2021/04/10 14:30 WIB

Gubernur Syamsuar Diusung Maju di Pilgub 2024, PKB Setuju 'Disandingkan dengan Kader'

Gubernur Syamsuar Diusung Maju di Pilgub 2024, PKB Setuju 'Disandingkan dengan Kader'

PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung dan mengusung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2024. 

Pilgubri terhitung masih tiga tahun lagi. Namun begitu, sejumlah partai politik telah memunculkan nama calon yang bakal diusung untuk pertarungannya. PKB telah menyatakan bakal mengusung Ketua DPW Riau, Abdul Wahid untuk maju. Belakangan beredar rumor perihal opsi penyandingan Abdul Wahid sebagai calon wakil Syamsuar pada Pilgub mendatang.

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menyebut bahwa pihaknya belum ada melakukan komunikasi politik dengan Syamsuar terkait Pilgubri 2024. Soal rumor yang muncul, PKB, dikatakan dia mengapresiasi opsi tersebut. “Kalau disandingkan ya kami tentu apresiasi, kalau ada wacana seperti itu. Selanjutnya internal akan melakukan kajian. Kalau jawabannya baik kenapa tidak? Semua berpulang kepada respon serta survey. Namun yang paling pasti itu antara kami dengan Pak Syam belum ada komunikasi yang mengerecut kearah sana,” kata Ade dilansir riaupos, Rabu (7/4).

Diakui dia, saat ini PKB Riau terus meminta masukan dari berbagai pihak termasuk tokoh Riau sebagai bentuk persiapan pada 2024 mendatang. Pihaknya juga terus melakukan pertimbangan, agar target kemenangan bisa di capai dengan baik. “Peluang ke siapapun ada. Karena usai melaksanakan musyawarah kerja wilayah, kami telah memastikan akan mengusung Pak Wahid. Kalau ada rumor tokoh yang menjodohkan Syamsuar-Abdul Wahid, kami terima opsi tersebut. Kami terima masukan. Kami lalukan kajian. Tentu juga melihat hasil survey, ini kan panjang,” tambahnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Maju di Pilgub 2024, Partai Kebangkitan Bangsa,