News   2023/10/10 15:29 WIB

Gubernur Syamsuar-Istri dan Sejumlah Pejabat akan Berkunjung ke Jerman, 'Jalankan Program Kerja sama Internasional untuk Siswa Kuliah Magang'

Gubernur Syamsuar-Istri dan Sejumlah Pejabat akan Berkunjung ke Jerman, 'Jalankan Program Kerja sama Internasional untuk Siswa Kuliah Magang'
Gubri Syamsuar rencankan berangkat ke Jerman

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istri dijadwalkan bakal berangkat ke Jerman.

"Diakhir masa jabatan Gubernur Riau Syamsuar dan Istri beserta sejumlah pejabat akan berkunjung ke Jerman."

Syamsuar bakal berkunjung ke Jerman bersama para asisten hingga ajudan. Jadwal kunjungan dimulai 20-28 Oktober mendatang jalankan program kerja sama internasional untuk siswa kuliah dan magang.

Ada sejumlah pejabat yang masuk dalam rombongan kunjungan kerja di akhir masa jabatan Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri).

Sejumlah nama yang akan berangkat mendampingi Syamsuar seperti istri Gubernur Misnarni Syamsuar, Asisten I Masrul Kasmy hingga kepala bidang dari Dinas Pendidikan. Namun ada pula nama istri Masrul, yaitu Tengku Reny Asmaharni.

Kadis Pendidikan Kamsol membenarkan kunjungan tersebut. Kunker itu dalam rangka program kerja sama internasional antara Pemprov Riau dan Jerman.

"Itu undangan pemerintah Jerman. Nanti kegiatannya ada internasional program, pengiriman siswa magang sama kuliah di Jerman," sebut Kadis Pendidikan, Kamsol, Senin (9/10).

"Tanggal pasti sekitar 20 Oktober. Kami itu ada kunjungan industri, anak-anak kuliah nanti dan tahun ini kita mulai ada 10 SMA, SMK dan sekolah unggulan," sambungnya.

Kamsol mengaku undangan itu ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Riau. Untuk itu, sejumlah kepala dinas ikut terbang ke negara industri tersebut.

"MoU kita sudah. Nanti mereka akan buka, program pendidikan vokasi itu kejuruan dan anak SMA, SMK bisa kuliah sambil bekerja. Biaya ditanggung semua gratis," kata Kamsol.

Kepala Diskominfotik Riau, Erisman Yahya membenarkan kunjungan tersebut. Termasuk peserta yang berangkat mulai dari Gubernur Syamsuar dan pejabat lain.

Sebagai informasi, Syamsuar mengajukan mundur sebagai Gubernur Riau pada 14 September lalu. Surat itu direspons DPRD Riau dengan pengumuman surat pengunduran diterima, Kamis 5 Oktober lalu. (*)

Tags : gubernur syamsuar-Istri akan ke jerman, sejumlah pejabat riau akan ke jerman, gubri ke jerman jalankan program kerja sama, kerjasama program internasional, siswa riau kuliah magang di jerman, News,