Riau   2023/04/08 11:23 WIB

Gubernur Syamsuar Minta UPT PUPR Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak, 'agar Tak Mengganggu Perjalanan Mudik'

Gubernur Syamsuar Minta UPT PUPR Bergerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak, 'agar Tak Mengganggu Perjalanan Mudik'
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perbaiki jalan rusak. 

"Perbaikan jalan yang rusak agar mudik lebaran aman dan lancar."

"Harapan saya semua petugas PU di daerah-daerah yang ada di lapangan melakukan perbaikan jalan, terutama jalan rusak dan berlobang," kata Syamsuar, Kamis (6/4).

Ia menginstruksikan Dinas PU Provinsi Riau agar jalan yang rusak dapat segera diperbaiki agar bisa fungsional agar tidak mengganggu masyarakat yang ingin mudik saat menjelang lebaran. 

"UPT PUPR bergerak cepat untuk perbaikan jalan rusak agar tidak mengganggu lalu lintas arus mudik menjelang idul fitri. Kita harus bergerak cepat agar arus mudik lebaran nanti bisa lancar," ujarnya. 

Sebelumnya, saat melakukan safari ramadan ke Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Syamsuar menyempatkan diri melakukan peninjauan beberapa titik perbaikan jalan provinsi oleh UPT Wilayah Kampar seperti dirilis mcr.

Diantaranya pelebaran ruas jalan di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Pembangunan turap sekaligus perbaikan jalan akibat longsor 15 hari yang lalu dan perbaikan jalan rusak di Desa Silam, Kecamatan Kuok.

"Mudah-mudahan dengan diperbaiki jalan yang rusak ini masyarakat yang mudik nyaman dalam perjalanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di harapkan," pungkasnya.(*)

Tags : jalan rusak diperbaiki, gubri syamsuar perintahkan perbaiki jalan rusak, perbaikan jalan rusak untuk kelancaran perjalanan mudik,