News Kota   2023/04/22 21:25 WIB

Gubernur Syamsuar Naik Motor Listrik Pantau Malam Takbiran Menuju Pos Pengamanan Lebaran

Gubernur Syamsuar Naik Motor Listrik Pantau Malam Takbiran Menuju Pos Pengamanan Lebaran
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Pekanbaru cukup meriah pada Jumat 21 April 2023 malam. Yang menariknya Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar naik motor listrik Pantau ikut memantau hingga menuju pos pengamanan lebaran.

.Gubernur Riau H Syamsuar bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan takbir lebaran.

Saat peninjauan tersebut, Gubri Syamsuar tampak mengendarai sepeda motor listrik. Rute yang dipilih yaitu mulai dari Jalan Gajah Mada menuju Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Lancang Kuning di depan Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kedatangan Gubri Syamsuar bersama rombongan disambut hangat  petugas yang berada di Posko tersebut.

Kemudian, Gubri Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyerahkan paket bantuan perlengkapan Alat P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) kepada para petugas.

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar memberi pesan untuk semua jajaran yang bertugas agar tetap menjaga kesehatannya.

“Semoga kita yang bertugas ini diberikan kesehatan selalu, sebab kita ini garda utama untuk masyarakat. Untuk itu jaga kesehatannya,” ujarnya.

Gubri menyampaikan, bahwa pada momen Idulfitri 1444 Hijriyah banyak masyarakat yang bersemarak merayakan malam takbiran.

“Jadi malam ini memang cukup ramai antusias masyarakat untuk merayakan Idul Fitri. Apalagi baru tahun ini ada macam gema takbir setelah tiga tahun tidak ada karena COVID-19,” jelasnya.

Gubri Syamsuar ungkapkan, bahwa kegiatan Gema Takbir ini sekaligus diadakan pawai keliling menggunakan mobil hias. Ia juga berharap mudah-mudahan tidak ada satu pun kecelakaan yang terjadi dari perayaan malam takbiran. “Diharapkan mudah-mudahan kegiatan ini bisa aman terus," ujar Gubri Syamsuar.

Lebih lanjut, mantan Bupati Siak dua periode itu berpesan kepada masyarakat setempat, agar momentum Idulfitri tahun ini bisa menjadi wadah untuk  perkuat silaturahmi dan tetap menjaga toleransi antarumat beragama.

“Pesan saya tentunya pertama selamat merayakan Idulfitri, minal aidin wal faizin. Gunakanlah kesempatan ini untuk silaturahim dan sekaligus untuk meningkatkan persatuan kesatuan kita. Serta dapat memelihara kebersamaan kita, kekompakan kita, dan sekaligus juga menjaga toleransi umat beragama,” sebutnya. (*)

Tags : malam takbiran, gubernur syamsuar naik motor listrik pantau malam takbiran, malam takbiran idul fitri 1444 hijriyah tahun 2023, news kota,