News   2023/04/22 21:17 WIB

Gubri dan Wagub Riau Hadir di Acara Gema Takbir 1444 Hijiriah/2023 Masehi

Gubri dan Wagub Riau Hadir di Acara Gema Takbir 1444 Hijiriah/2023 Masehi
Gubri dan Wagub Riau Hadir di Acara Gema Takbir 1444 Hijiriah Tahun 2023 Masehi.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution hadir di acara Gema Takbir 1444 Hijiriah/2023 Masehi.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Riau, pada Jumat (21/04/2023) malam.

Gubri Syamsuar mengatakan, kegiatan pawai gema takbir ini sudah menjadi tradisi di Provinsi Riau. Namun, karena beberapa tahun lalu, terjadi pandemi Covid-19 dan PPKM kegiatan tersebut terpaksa dihentikan. Ia sangat menyambut baik adanya gelaran pawai takbir, sebab acara tersebut sangat dirindukan oleh warga setempat.

“Alhamdulillahirobbilalamin malam hari ini kita bisa melakukan kegiatan gema takbir yang bersempena dengan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah," ucap Gubri Syamsuar.

Tentunya malam ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua. Setelah kita melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dan malam hari ini kita mengagungkan asma Allah,” sebut Gubri Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, setiap orang pasti merindukan kegiatan Pawai Takbir. Lantaran sudah selama tiga tahun kegiatan seperti ini tidak pernah diselenggarakan.

“Alhamdulillah tahun ini Bapak Presiden telah mencabut aturan PPKM dan saat ini juga diberikan kesempatan untuk kita mengagungkan asma Allah,” jelasnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung apa yang telah disiapkan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dalam rangka meriahkan malam takbiran.

Melalui kesempatan ini juga, orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap, Pawai Takbir bisa berjalan dengan lancar, aman, dan mendapat ridho oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

“Kami harap pawai gema takbir ini dapat berjalan dengan lancar. Kami berpesan jangan ada yang kebut-kebutan ketika mengikuti kegiatan takbiran ini. Semoga apa yang kita lakukan ini diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala sebagai amal ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pawai gema takbir menyambut Idul Fitri ini diikuti oleh 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Sebanyak 15 unit mobil kendaraan hias turut meramaikan kegiatan. Pawai dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju Lapangan Purna MTQ Provinsi Riau.

“Sebanyak 51 unit kendaraan mobil hias telah disiapkan untuk pawai takbir yang di ikuti dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Nantinya, kita mulai pawai ini dari Jalan Gajah Mada dan berhenti di Lapangan Purna MTQ Provinsi Riau," katanya.

Setelah dari pelepasan pawai takbiran ini, Gubri Syamsuar beserta rombongan melanjuti peninjauan posko pengamanan di depan Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Gubri dan Wagub Riau hadir acara gema takbir, Idul Fitri 1444 Hijiriah/2023 Masehi, News,