Riau   2023/08/04 16:8 WIB

Gubernur Syamsuar Serahkan SK PPPK 2022 untuk 715 Guru di Bengkalis 

Gubernur Syamsuar Serahkan SK PPPK 2022 untuk 715 Guru di Bengkalis 
Gubernur Syamsuar Serahkan SK PPPK Guru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK 2022 untuk715 Guru di Bengkalis.

"Penyerahan SK PPPK setelah Kota Pekanbaru, kali ini 715 KK diberikan ke guru di Bengkalis."

"Alhamdulillah, kita telah menyerahkan SK di empat kabupaten kota. Insyaallah Senin akan diserahkan lagi tiga kabupaten yakni Siak, Pelalawan, dan Kampar," kata Gubri Syamsuar seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Jumat (4/8/2023).

Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru formasi 2022 secara langsung diserahkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di SMKN 3 Mandau Kabupaten Bengkalis.

Ratusan guru yang sudah mendapatkan SK PPPK guru sumringah, hingga ada yang matanya berkaca-kaca.

Gubri mengucapkan selamat kepada para guru honor yang sudah diangkat menjadi PPPK. Ia berharap kinerja guru semakin ditingkatkan untuk membentuk siswa yang hebat dan siap bersaing. 

Hingga hari ini, ada empat kabupaten/kota yang SK PPPK Guru nya telah diserahkan langsung oleh Gubernur Syamsuar, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Rohul, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis.

Gubri menargetkan penyerahan SK PPPK Guru semuanya selesai pada Agustus 2023, ini disebutnya sebagai kado Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau. 

Atas perjuangannya mempertahankan hak para guru honor di Riau, hingga akhirnya sebanyak 5.851 peserta dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022. Untuk itu, Syamsuar menginginkan agar guru dapat meningkatkan kualitas mengajarnya sehingga bisa membentuk SDM Riau yang hebar dan unggul.

Sementara itu, Lailatul Khairiyah guru honor dari SMA Negeri 8 Bengkalis yang baru saja menerima SK mengucapkan terima kasih atas rezeki kado di Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau kali ini. Ia mengaku sudah lama menunggu saat ini tiba. Lima tahun menjadi guru honor, Laila sangat bersyukur bisa diangkat menjadi PPPK. 

Guru lainnya dari SLB Kabupaten Bengkalis, Winda Oktasari yang juga menerima SK dari Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa dia akan lebih giat dan rajin dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik. 

"Terimakasih pak Gubernur Syamsuar, meskipun saya baru jadi guru honor selama tiga tahun, tapi SK ini akan menjadi semangat bagi saya dan bagi kami semua yang menerima SK PPPK Guru ini," sebut Winda. (*)

Tags : gubernur riau syamsuar, sk pppk 2022, gubri serahkan sk pppk untuk 715 guru di bengkalis,