Pelalawan   2021/09/08 7:30 WIB

Gubri dan Bupati Pelalawan Resmikan Pondok Pesantren Al-Hidayah 

Gubri dan Bupati Pelalawan Resmikan Pondok Pesantren Al-Hidayah 
Gubernur Syamsuar resmikan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Minggu (5/9/2021)

PELALAWAN - Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Pelalawan Zukri meresmikan gedung Pondok Pesantren di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar.

Peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Syamsuar pada Minggu 5 September 2021 kemarin. Bupati Pelalawan Zukri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sinergisitas Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Pelalawan sehingga pondok pesantren satu-satunya di Kecamatan Kuala Kampar ini bisa berdiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri juga menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa Pulau Mendol/Penyalai merupakan salah satu daerah berpotensi ekonomi penghasil padi di Kabupaten Pelalawan dengan luas lahan 500 hektare dalam satu hamparan.

Sementara Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah pusat sudah mempunyai program pembangunan ekonomi syariah yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga datang ke Riau saat peluncuran Provinsi Riau sebagai zona ekonomi syariah. "Adapun yang termasuk dengan ekonomi syariah di antaranya yaitu zakat, wakaf, sedekah dan termasuk yang ada kaitanya dengan keuangan syariah. Demikian juga dengan zakat, jika digerakkan hasilnya sangat besar untuk kemajuan daerah," jelas Syamsuar.

Gubri berharap pondok pesantren yang dibangun ini dapat jadikan pondok pesantren tahfiz Quran, karena pondok tahfiz di daerah-daerah tidak banyak, apalagi di pulau-pulau. (rp.elf/*)

Tags : Gubri dan Bupati Pelalawan, Resmikan Pondok Pesantren Al-Hidayah ,