Sosial   2023/03/24 22:40 WIB

Gubri dan Wagubri Salurkan Bantuan Program Baznas 1.000 Paket Santunan Idul Fitri di Malam ke Dua Ramadhan

 Gubri dan Wagubri Salurkan Bantuan Program Baznas 1.000 Paket Santunan Idul Fitri di Malam ke Dua Ramadhan
Gubri dan Wagubri Salurkan Bantuan Program Baznas 1.000 Paket Santunan Idul Fitri.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution salurkan bantuan program Badan Amil Zakat Nasiaonal (Baznas) 1.000 paketsSantunan Idul Fitri usai menunaikan salat tarawih di Masjid Raya Nurul Wathan Riau, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Kamis (23/03/2023) malam.

"Gubri dan Wagubri Salurkan bantuan program Baznas 1.000 Paket santunan Idul Fitri."

"Paket tersebut akan diberikan kepada 1.000 fakir miskin atau mustahik di masing-masing kabupaten/kota, artinya total keseluruhan paket yang dibagikan sekitar 12.000 se-riau," ucap Jamalludin dilansir mcr.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua II Baznas Riau, Jamaluddin menyampaikan, pihaknya meluncurkan program Baznas Riau, yakni Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) yang akan hadir di setiap momen safari Ramadan Riau.

Dijelaskannya, program tersebut akan fokus memberantas kemiskinan ekstrem yang ada di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Masing-masing paket berisi bantuan dana Rp500 ribu dengan total keseluruhan Rp6 miliar yang berasal dari zakat, terutama ASN riau," tuturnya.

Masih kata Jamaludin, bantuan zakat merupakan bentuk kepedulian sosial yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Dengan bantuan zakat yang akan diberikan nantinya kepada mustahik se-riau, merupakan program yang menandakan kepedulian dan kebermanfaatan sesama," pungkasnya.

Kegiatan safari ramadan ini, dilanjutkan dengan peluncuran SPSI untuk Kota Pekanbaru dengan total dana Rp500 juta, dilanjutkan dengan tausiyah Ustaz Fajriansyah. (*)

Tags : santunan idul fitri, program baznas, gubri dan wagubri salurkan 1.000 paket santunan idul fitri ,