News   2021/07/26 12:12 WIB

Gubri Dukung Investasi Berbagai Bidang yang akan Masuk ke Riau

Gubri Dukung Investasi Berbagai Bidang yang akan Masuk ke Riau
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik adanya rencana dari para investor untuk berinvestasi di berbagai bidang keunggulan yang ada di Provinsi Riau.

"Kami sambut baik adanya niat investor untuk investasi di Riau, kalau ada investasi ya silahkan," katanya, saat video conference bersama investor perwakilan dari perusahaan Fiftar, Afcon dan Shapoorji, dilaksanakan di kediaman Gubernur dirilis mediacenterriau, Minggu (25/7).

Syamsuar menyampaikan, Pemprov Riau juga terus berupaya memberikan kemudahan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Riau. Yang mana saat ini di Riau sudah memiliki kawasan industri di beberapa lokasi di Riau, seperti di Kota Dumai, di Kota Pekanbaru, dan di Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). "Jadi Riau ini akan menjadi pusat Sumatera, karena jalan tol itu pusatnya ada di Riau yang menghubungkan antara Riau - Jambi, Riau-Sumbar, Riau-Sumut dan lainnya," terangnya.

Pihaknya juga mendukung investasi di Riau, baik investasi mengenai refinery CPO sawit, refinery migas, maupun investasi di bidang lainnya. Riau berada ditengah-tengah Pulau Sumatera, Provinsi Riau juga menjadi provinsi yang berdekatan langsung dengan beberapa negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. "Jadi kalau ada yang mau berinvestasi di Riau itu akan lebih mudah karena Riau menjadi pusat di Pulau Sumatera," ungkapnya.

Presiden RI juga menyambut baik adanya investor yang ingin berinvestasi di seluruh wilayah di Indonesia, dengan adanya investasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Bagi para investor yang ingin berinvestasi bisa langsung mengajukan permohonan, nanti akan kami laporkan ke kementerian terkait agar bisa diberikan kemudahan berinvestasi," ujarnya. (*) 

Tags : Gubernur Riau syamsuar, Dukung Investasi Berbagai Bidang, Investor Masuk Riau,