Riau   2023/06/29 19:26 WIB

Gubri Lebaran Idul Adha di Rohul, 'Sekaligus Tinjau Pengerjaan Jembatan dan Jalan Lintas'

Gubri Lebaran Idul Adha di Rohul, 'Sekaligus Tinjau Pengerjaan Jembatan dan Jalan Lintas'
Gubernur Riau Syamsuar lebaran Idul Adha di Rohul.

ROKONA HULU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berlebaran Idul Adha di Rohul sekaligus meninjau pengerjaan jembatan dan jalan lintas.

"Momen Iduladha 1444 Hijriah/2023 M ini, Gubernur Riau, Syamsuar bersama istri Hj Misnarni memilih merayakannya bersama masyarakat Kabupaten Rohul."

"Usai ini saya juga ingin meninjau jalan mahato-manggala. Kita upayakan jalan itu bisa jadi jalan nasional, agar lebih bagus lagi," kata Gubri Syamsuar seperti dirilis mcr, Rabu (28/6).

Agenda Gubri Syamsuar padat dengan meninjau sejumlah proyek perbaikan jalan hingga pembangunan drainase.

Pada Kamis 29 Juni 2023 pagi, Gubri bersama Bupati Rohul, Sukiman melaksanakan salat Iduladha di Masjid Raya Sultan Zainal Abidin Syah, Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara.

Usai bersalaman dan berfoto-foto, Gubri dan rombongan melanjutkan agenda pemotongan hewan kurban di Tambusai Utara.

Gubri kemudian melanjutkan meninjau salah satu jembatan di Sungai Kumu 2, yang diharapkan masyarakat bisa diperbaiki Pemprov Riau, mengingat fungsinya yang sangat vital.

Dalam kesempatan itu, Gubri mengatakan, dirinya sangat ingin infrastruktur yang dibangun benar-benar bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Sebelumnya, sejumlah jalan Kampar-Rokan Hulu (Rohul) ditinjau langsung Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. Ada tiga titik pengerjaan jalan peninjauan yaitu, pertama pengerjaan jalan rigid Tapung-Tandun sejauh 2,5 km, Rabu 28 Juni 2023.

Saat ini progres pengerjaan ruas jalan titik jalan Tapung-Tandun sudah berjalan 48 persen. Lalu, pada titik kedua pengaspalan jalan di Desa Kusau Makmur sejauh 500 meter. Kemudian titik ketiga yaitu pembangunan pada ruas jalan Tandun Pasir sejauh 1,1 km dan ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus 2023.

"Pada hari ini kami menuju Kabupaten Kampar dan Rohul terutama jalan lintas ke Tapung, dan saat ini kami berada di Tandun. Melalui peninjauan ini, kami melihat sudah adanya peningkatan. Namun, juga ada yang menjadi perhatian kami. Maka dari itu, saya membawa Kepala Dinas, Kepala Bidang, dan juga Camat ikut mendampingi," sebut Gubri.

Syamsuar menyebut, jalan itu masih terkendala oleh banjir. Maka, Gubri mengintruksikan kepada camat dan kepala desa untuk mengontrol pengerjaannya.

"Camat dan kepala desa tolong berunding dan diselesaikan, tidak jauh dari jalan ini ada sungai dan jika jalan ini tidak segera diselesaikan maka akan terus banjir saat musim hujan.

Gubri Syamsuar menyampaikan, jika pihaknya diberikan kesempatan untuk membuat parit sampai ke sungai. Maka akan diteruskan pengerjaan oleh Pemprov Riau.

"Saya juga sudah sampaikan agar pengerjaan ini dilakukan secara maksimal, untuk memanfaatkan kesempatan musim kering," ujarnya.

Syamsuar berharap, kunjungan tersebut dapat menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena berpengaruh ekonomi dan juga kelancaran masyarakat menggunakan jalan. (*)

Tags : gubernur riau syamsuar, gubri lebaran idul adha di rohul, gubri tinjau pengerjaan jembatan dan jalan lintas,