Rokan Hilir   2023/09/08 15:22 WIB

Gubri Salat Subuh Berjemaah di Mesjid Al-Fath juga Mengajak Jaga Nilai-nilai Islam

Gubri Salat Subuh Berjemaah di Mesjid Al-Fath juga Mengajak Jaga Nilai-nilai Islam
Gubernur Riau Syamsuar salat subuh berjemaah di Mesjid Al-Fath

ROKAN HILIR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar salat subuh berjemaah di Mesjid Al-Fath juga mengajak untuk menjaga nilai-nilai Islam.

"Masyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai Islam."

“Pesan saya sebelum mengakhiri masa jabatan ini, saya harap jaga negeri kita. Karena, sebenarnya sudah banyak diberikan nikmat serta keberkahaan oleh Allah SWT untuk Provinsi Riau,” kata Gubri saat salat Subuh bersama jemaah Mesjid Al-Fath di Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (5/9).

Salat berjamaah akbar ini juga bersempena dengan milad ke-5 pejuang Subuh Rohil.

Ia menerangkan, Provinsi Riau sangat butuh orang-orang yang mengajak dan mempertahankan nilai keislaman.

Tujuannya agar negeri yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) selalu terjaga serta diberikan nikmat oleh Allah SWT.

Maka itu harus seimbang dengan ibadah yang ada di sini. Sehingga, Gubri Syamsuar mengajak agar masyarakat selalu menjaga nilai-nilai keislaman di Bumi Lancang Kuning.

"Dengan menunjukkan rasa syukur dan kecintaan kepada Allah harus ada orang yang berzikir, tak henti-henti mengajak dakwah, perbanyaklah solat dan ajari anak di sini cinta Alquran serta bersolawatlah. Kalau itu tidak ada, hancur negeri ini,” jelasnya.

Gubernur Syamsuar mengungkapkan, orang-orang dari daerah lain dan ulama-ulama besar yang ada di Indonesia ini banyak yang salut dengan Riau. Itu sebab mereka mengatakan daerah ini merupakan negeri yang religius. 

“Sehingga, banyak yang berpesan ke saya minta selalu jaga negeri kita ini, begitu dahsyatnya perhatian orang kepada negeri kita ini. Maka itu, mari kita jaga keberkahan yang ada di negeri kita ini dan jaga selalu kesatuan kita,” pungkasnya. (*)

Tags : gubernur riau syamsuar, gubri salat subuh berjemaah, mesjid al-tath Rohil, gubri mengajak jaga nilai-nilai islam, News,