Riau   2022/05/25 19:59 WIB

Gubri Soroti Berbagai Persoalan di Pekanbaru, 'Bekas Warisan Pejabat Lama'

Gubri Soroti Berbagai Persoalan di Pekanbaru, 'Bekas Warisan Pejabat Lama'
Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MS.i

Banyak pekerjaan rumah yang ditinggal Walikota Pekanbaru sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) berharap Pejabat baru bisa menuntaskan.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyoroti persoalan yang diemban Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Gubri soroti berbagai persoalan di Pekanbaru bekas warisan pejabat lama."

"Ada sejumlah persoalan yang ditinggalkan Walikota sebelumnya yang akan diselesaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Dan ini merupakan tugas berat," kata Gubernur Riau Syamsuar, Rabu (25/5).

Masalah yang dimaksud Gubri yakni banjir, pengelolaan sampah, peningkatan kebersihan kota, khususnya perbaikan jalan-jalan rusak di sekitar proyek IPAL dan SPAM yang saat ini masih berlangsung.

"Jadi, ini merupakan persoalan yang harus diselesaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Apalagi banjir Pekanbaru ini diakibatkan kurang maksimalnya sistem drainase, sehingga menjadi masalah yang terus berulang," ungkapnya.

Gubri menambahkan, masih ada persoalan pekerjaan bidang fasilitas pendukung lainnya yang juga harus diselesaikan.

"Seperti trotoar jalan, lampu penerangan, hingga membenahi pasar dan kebersihannya. Karena sejumlah lokasi pasar di Pekanbaru dalam keadaan kumuh," ujarnya.

"Semoga Pj Walikota Pekanbaru yang baru dilantik dapat mengemban pekerjaan dan seluruh persoalan yang ditinggalkan Walikota Pekanbaru sebelumnya dengan baik," ujarnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Berbagai Persoalan di Pekanbaru, Pejabat Walikota Selesaikan Berbagai Persoalan,