Headline Riau   2022/07/10 12:17 WIB

Gubri Syamsuar Bersama Rombongan Pejabat Pemprov Riau Salat Sunah Idul Adha di Masjid Darussalaam

Gubri Syamsuar Bersama Rombongan Pejabat Pemprov Riau Salat Sunah Idul Adha di Masjid Darussalaam

Gubri Syamsuar bersama rombongan pejabat Pemprov Riau salat Sunah Idul Adha di Masjid Darussalaam.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksanakan salat sunah Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Masjid Darussalam, komplek Pondok Pesantren Babussalam Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Pekanbaru, Minggu 10 Juli 2022.

"Gubri Syamsuar bersama rombongan pejabat Pemprov Riau salat sunah Idul Adha di Masjid Darussalaam."

Di Masjid Darussalam, Gubri Syamsuar tiba di lokasi sebelum pukul 07.00 WIB. Gubri tiba bersama ajudan dan rombongan pejabat Pemprov Riau lainnya.

Gubri Syamsuar langsung menempati jajaran shaf paling depan di dekat khatib dan imam, didampingi Ketua Yayasan Syekh Haji Ismail Royan. Bertindak sebagai khatib salat yaitu Ustaz Drs Hj Imron Effendy MA, imam Ustaz Muhammad Ali Siregar SPd dan bilal Ustaz Murzendri Saputra Mpd.

Seusai salat, Gubri akan menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Sapi bantuan dari Presiden Jokowi juga akan disembelih di sana.

"Terhitung dari 1 bulan kemarin sampai hari Sabtu kemarin, alhamdulillah jumlah sapi 15 ekor, pesertanya dari santri, keluarga dan masyarakat," ujar khatib.

"Lalu ada juga 1 ekor kerbau, 10 ekor kambing, 1 ekor sapi dari Bank Riau Kepri dan 1 ekor sapi bantuan dari Presiden. Mudah-mudahan Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda bagi siapapun yang menyisihkan hartanya demi berkurban," tutupnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Gubri Bersama Rombongan Pejabat Pemprov Riau, Salat Sunah Idul Adha, Masjid Darussalaam,