Pekanbaru   2022/07/10 12:10 WIB

Pj Walikota Muflihun Ajak Masyarakat Berkurban, 'Berikan Daging pada yang Kurang Mampu'

Pj Walikota Muflihun Ajak Masyarakat Berkurban, 'Berikan Daging pada yang Kurang Mampu'
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama forkopimda, OPD, ASN dan THL Pemko Pekanbaru melaksanakan salat Idul Adha di halaman MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengajak masyarakat untuk berkurban. Ia juga mengingatkan agar daging kurban diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Pj Walikota Muflihun mengajak masyarakat berkurban di Idul Adha 1443 Hijriyh Tahun 2022."

"Menyukseskan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, mari sama-sama kita berkurban, awasi kurban dan hewan kurban," kata Muflihun, Minggu (10/7).

Ia juga mengajak masyarakat yang berkurban agar memberikan daging kurban kepada mereka yang belum tersentuh atau kurang mampu.

"Sentuhlah masyarakat, terutama masyarakat yang fakir miskin, maupun anak yatim, sehingga daging kurban ini bisa sampai ke pelosok Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ia berharap, dengan Idul Adha ini, semua masyarakat Pekanbaru dapat menikmatinya.

Sejauh ini, Ia menilai bahwa situasi di Pekanbaru sangat kondusif. Terlebih lagi tim gabungan dari Polresta, Kodim 0301 serta personel gabungan dari Pemko Pekanbaru juga turun patroli pada malam takbiran Sabtu 9 Juli 2022.

"Alhamdulillah kondusif, pihak kepolisian juga lakukan patroli, dan banyak di masjid-masjid melaksanakan takbir," katanya.

Diketahui, Muflihun bersama keluarga melakukan salat Idul Adha di Halaman MPP Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman didampingi Forkopimda dan kepala OPD serta ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Salat Idul Adha di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Muflihun tiba di lokasi sekira pukul 07.10 WIB.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Depan MPP ini turut diikuti Dandim 0301 Pekanbaru Letkol TNI Nur Rohman Zein, Sekdako Pekanbaru M Jamil, Asisten I Syoffaizal.

Kemudian turut hadir bebepa kepala OPD Pemko Pekanbaru, diantaranya Kadiskes dr Zaini Rizaldy, Kadis PUPR Indra Pomi Nasution, Kadishub Yuliarso, Kadisdalduk KB M Amin serta ratusan ASN dan THL Pemko Pekanbaru.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.39 WIB dan sebagai Khatib Ketua MUI Pekanbaru Akbarizan.

Dari pantauan, untuk jamaah Idul Adha di Halaman MPP ini terdiri dari empat shaf laki-laki dan tiga shaf perempuan. Sebagian shaf ada yang beralaskan sajadah dan ada juga hanya beralaskan rumput lapangan.

Shaf yang beralaskan sajadah hanya pada bagian tengah tepatnya di bagian tempat duduknya para pejabat. Sementara di sisi kiri dan kanan serta belakang tidak disediakan alas ataupun karpet untuk alas sujud.

Meski begitu, para jamaah tetap khusu' mengikuti salat Idul Adha pada Minggu pagi ini. (rp.sul/*)

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ajak Masyarakat Berkurban, Berikan Daging pada yang Kurang Mampu,