Headline News Kota   2022/07/10 12:5 WIB

Pemotongan Hewan Kurban Dimulai, 'yang Dilakukan di Halaman Masjid dan Musolah'

Pemotongan Hewan Kurban Dimulai, 'yang Dilakukan di Halaman Masjid dan Musolah'

PEKANBARU - Pemotongan hewan kurban di Kota Pekanbaru mulai dilakukan serentak hari ini Minggu 10 Juli 2022.

"Pemotongan hewan kurban dimulai dan dilakukan di halaman Masjid dan Musolah."

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Masjid dan Musala," kata Ketua Masjid Nurul Jannah Suarman, Minggu (10/7).

Para panitia kurban di masing-masing masjid dan musala melakukan pemotongan hewan kurban usai salat Idul Adha. Hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau, domba dan kambing.

Seperti di Masjid Nurul Jannah, Jalan Cipta Karya, yang menyelenggarakan salat Idul Adha pada Sabtu 9 Juli 2022 kemarin, namun pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan hari ini. Ada 22 hewan kurban yang dipotong hari ini.

Ketua Masjid Nurul Jannah Suarman mengatakan, pemotongan hewan kurban akan diselesaikan hari ini. "Pemotongan kita lakukan hari ini, ada 20 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Insya Allah selesai hari ini juga," ujarnya.

Untuk pembagian daging lanjut Suarman, akan dilakukan setelah Zuhur.

Selain Masjid Nurul Jannah, di Musala At-Taqwa, Gang Dwi Guna Jalan Suka Karya, juga melakukan pemotongan hewan kurban hari ini. Ada seekor sapi, 2 ekor domba dan seekor kambing.

Sementara di Masjid Ibadurrahman Jalan Suka Karya juga melakukan pemotongan hewan kurban hari ini. Ada 3 ekor sapi dan 2 kambing yang dipotong di sana.

Perlu diketahui juga, untuk Pemko Pekanbaru akan melakukan pemotongan hewan kurban Senin (11/7/2022) besok pagi di Masjid Paripurna Al Firdaus Tenayan atau komplek Islamic Center Pekanbaru. (rp.sul/*)

Tags : Pemotongan Hewan Kurban, Pemotongan Hewan Kurban, Halaman Masjid dan Musolah, News Kota,