Riau   2021/03/08 14:38 WIB

Gubri Ucapkan HUT Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Tindak Kejahatan Berhasil 'Ditekan'

Gubri Ucapkan HUT Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Tindak Kejahatan Berhasil 'Ditekan'

Usai rapat koordinasi (rakor) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gubernur Riau mengucapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi yang ke-54 tahun.

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Gubri didampingi Wagubri Edy Natar Nasution mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kabupaten dan Kota, Riau di Gedung Daerah Balai Serindit membahas pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau.

Usai Rakor Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan kejutan pada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bertepatan hari ini Senin 8 Maret 2021 dan memberikan ucapan HUT yang ke 54 tahun. Para tamu pun terlihat menyanyikan lagu selamat ulang tahun seiring dibawakannya kue oleh petugas. Kapolda terlihat terkejut dan melihat Gubri dan Wagubri mengitarinya sambil bertepuk tangan. "Saya tidak menyangka Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur menyiapkan ini," katanya.

Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat Kapolda Riau sejak September 2019 lalu. Selama menduduki jabatan tersebut Agung santer disebut sebagai salah satu Kapolda yang berprestasi karena aktif dan cepat tanggap dalam menangani karhutla sehingga Riau bebas asap. 

Diselang HUT Kapolda Riau penindakan segala bentuk unsur-unsur yang menimbulkan pelaku kejahatan juga berhasil ditekan, seperti yang dilakukan Polda Riau melalui razia dilakukan berhasil menangkap sejumlah barang bukti minuman keras (miras) di Pekanbaru. Sejumlah barang bukti disita, melalui Tim Raimas Bono Samapta Polda Riau, berhasil menyita sejumlah minuman keras (Miras) berbagai merk di sebuah kafe remang-remang Jalan SM Amin Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. "Untuk jumlah minuman kerasnya, sebanyak 20 krat. Merknya angker dan bintang dari kafe tenda biru itu," kata Danton III Kompi I Dalmas Ditsamapta Polda Riau, Ipda Toriq, Senin (8/3) ini.

Tindakan polisi dalam kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi masyarakat dari hal yang menimbulkan mabuk-mabukan. Serta mencegah perbuatan-perbuatan terlarang lebih lanjut seperti narkoba. "Masyarakat harus mendukung agar terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menyediakan kafe sebagaimana mestinya. Dalam tindakan ini kita menyita minuman-minuman keras ilegal," kata Toriq.

Sebelumnya, kata Toriq pihaknya telah melakukan imbauan kepada pihak-pihak kafe nakal tersebut. Meski telah dilakukan, tetap saja diacuhkan pihak kafe sehingga membuat pihak polisi melakukan penindakan. "Sudah sering diingatkan terkait tempat tersebut. Namun tidak mengindahkan imbauan yang sudah disampaikan pihak kepolisian. Tapi juga banyak laporan dari masyarakat terkait tempat tersebut banyak terdapat orang mabuk-mabukan yang meresahkan masyarakat," sambung Toriq. (*)

Tags : Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kejahatan Berhasil Ditekan,