Pekanbaru   2024/01/03 12:35 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Dewan Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Persiapan dengan Matang

 Hadapi Pemilu 2024, Dewan Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Persiapan dengan Matang
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM berharap segala persiapan terus dimatangkan, bahkan program-program strategi yang berkaitan suksesnya Pemilu 2024 segera dilakukan sesuai jadwal dan ketentuan yang ada.

"Hadapi Pemilu 2024 Pemko Pekanbaru harus melakukan persiapan dengan matang."

"Di awal Januari 2024 ini, kami kembali mengingatkan bagaimana terselenggaranya Pemilu, baik Pileg dan Pilpres di kota pekanbaru dengan lancar," kata Tengku Azwendi Fajri, Selasa (2/1).

Menghadapi pemilu pada Februari 2024 mendatang, menurut Azwendi perlu dukungan dan kerjasama semua pihak, baik itu KPU, Bawaslu dan parat penegak hukum.

"Kesiapan pemerintah dengan agenda politik nasional, kami harapkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku," sambungnya.

Ia menilai saat ini Pemko sudah mulai menjalankan program kerja yang sudah disepakati bersama DPRD Kota Pekanbaru termasuk terkait program dan agenda Politik Nasional.

"Kami harapkan Pemko bisa tancap gas langsung. Apalagi sifatnya sudah masuk agenda politik nasional," tegas Azwendi yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru ini.

Mengenai persiapan Partai Demokrat Pekanbaru sendiri, politisi senior ini mengaku, partainya menginginkan memberikan yang terbaik.

Baik itu untuk Pileg maupun Pilpres, harus berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Termasuk halnya harapan di partai koalisi.

"Strategi kita, kita lakukan konsolidasi kepada semua Caleg, untuk siaga Pemilu di setiap dapil. Bermula di tahun 2024 ini, kami memanjatkan doa kepada Allah, supaya kami diberi kemudahan, kelapangan, kelancaran dan kesehatan, agar bisa menjemput aspirasi ke masyarakat. Sehingga kami bisa bertanggungjawab atas apa yang kami lakukan selama ini," ungkapnya.

Azwendi juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan serta mensuskses Pemilu 2024. Ia juga mengajak para kaum milenial yang memiliki hak suara untuk berpartisipasi.

"Saya atas nama DPC demokrat pekanbaru meminta kepada masyarakat, agar mensukseskan Pemilu 2024, jangan golputt. Terutama di kalangan gen Z. Ini masa-masa emas kita di tahun Pemilu 2024 ini, agar hasil Pemilu bisa luar biasa. Anak-anak muda bisa berkontribusi positif. Doa kami, kami menjemput kemenangan 2024," harapnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pemilu 2024, hadapi pemilu, pekanbaru, dewan minta persiapan matang hadapi pemilu,