Riau   2024/01/03 12:41 WIB

Pemprov Rancang jadi Daerah Berdaya Saing pada Tahun 2024, 'untuk Menuju Sejahtera, Bermartabat, Unggul'

Pemprov Rancang jadi Daerah Berdaya Saing pada Tahun 2024, 'untuk Menuju Sejahtera, Bermartabat, Unggul'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pada tahun 2024, Provinsi Riau merancang langkah-langkah strategis untuk menjadi provinsi yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia.

"Pemprov Riau merancang jadi provinsi berdaya saing."

"Sementara itu, peningkatan SDM akan difokuskan pada sektor pendidikan dan kesehatan, dengan sasaran meningkatkan derajat pendidikan dan kesehatan masyarakat," kata Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Selasa (2/1).

Gubri memaparkan sejumlah prioritas pembangunan yang akan diimplementasikan Pemprov Riau.

Dalam upaya meningkatkan ekonomi, fokus utama akan terletak pada sektor industri dengan tujuan meningkatkan kemandirian ekonomi dan mengurangi kesenjangan pendapatan.

Sektor pertanian dan pariwisata juga menjadi sorotan untuk mendukung kesejahteraan daerah, dengan sasaran meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara dan ketahanan pangan.

Gubernur Nasution menyoroti penguatan infrastruktur, termasuk peningkatan pelayanan transportasi, kualitas pemukiman, dan cakupan layanan listrik bagi rumah tangga.

Pelestarian lingkungan juga menjadi fokus, dengan upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mengurangi emisi rumah kaca.

Selain itu, Gubernur Nasution menegaskan prioritas pembangunan kesejahteraan, bermartabat, dan keunggulan, dengan sasaran menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan kerukunan hidup beragama dan pelestarian budaya Melayu.

Dengan visi ini, Riau membidik posisi unggul dalam peningkatan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintah, menggambarkan tekad untuk mencapai transformasi yang menyeluruh di berbagai sektor. (*)

Tags : tahun 2024, pemprov rancang jadi berdaya saing, riau, pemprov sejahtera, bermartabat, dan unggul,