News   2024/03/20 13:24 WIB

Harapan Dewan pada Pj Sekdaprov yang Baru Bisa Mengemban Amanah

Harapan Dewan pada Pj Sekdaprov yang Baru Bisa Mengemban Amanah
Pj Sekdaprov Riau, Indra SE MM

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra turut dihadiri Pimpinan lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau.

Terlihat hadir Ketua DPRD Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Agung Nugroho dan Hardianto.

"Kita ucapkan selamat untuk pak Indra. Kita bersyukur dengan dilantiknya Pj Sekda artinya sudah komplit struktur Pemerintahan Provinsi Riau. Secara kewenangan Pj Sekda kan sudah sama dengan defenitif," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

Secara pribadi, Hardianto mengaku bahwa sosok Indra bukanlah sosok sembarangan. Pernah menjabat sebagai pimpinan di beberapa OPD di Pemprov Riau, Indra dipercaya dapat mengemban amanah yang diberikan.

"Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, kita percaya beliau dapat mumpuni untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Riau," kata Hardianto.

"Ini kan 2024 kita jalan, beliau paham betul dengan postur APBD Riau, dan selanjutnya kita akan menyusun penganggaran untuk APBD 2025, jadi kita minta Pj Sekda dapat bekerja maksimal," tambahnya.

Terkait arahan KPK mengenai penyusunan anggaran dana Pokok Pikiran (Pokir) Legislator daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti ini menyebutkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pj Gubri SF Hariyanto dan mengapresiasi hal tersebut.

"Kita menilai ini sebagai 'warning' dan pencerahan agar melakukan secara tahapan sesuai prosedur. Dan untuk penyusunan anggaran mesti dilakukan melalui proses perencanaan APBD, Musrenbang dan finalnya RKPD," katanya.

Dalam hal ini, Legislator Fraksi Gerindra menyebutkan pihaknya tetap mempertimbangkan mekanisme dan apa saja yang akan diusulkan dalam pembahasan APBD tersebut.

"Kita akan mengikuti semua prosedur. Kita mempertimbangkan mekanisme dan apa yang akan diusulkan, apakah yang diusulkan itu benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Dan pokir ini kita usulkan berdasarkan aspirasi masyarakat yang kita serap saat reses," pungkasnya. (*)

Tags : Pj Sekdaprov Riau Indra, Harapan Dewan pada Harapan Dewan pada, Pj Sekdaprov Riau Indra Diharap Bisa Mengemban Amanah,