Headline Bisnis   2022/06/07 14:3 WIB

Harga Tiket Pesawat Meroket, 'Pasca Lebaran Idul Fitri 2022'

Harga Tiket Pesawat Meroket, 'Pasca Lebaran Idul Fitri 2022'

PEKANBARU - Harga tiket pesawat di Kota Pekanbaru, Riau meroket pasca lebaran Idul Fitri 2022. Lonjakan harga bahkan sampai dua kali lipat dari biasanya.

"Harga tiket pesawat meroket pasca Lebaran Idul Fitri 2022 khususnya untuk jurusan Pekanbaru - Medan."

"Kenaikan harga tiket variatif, dari Pekanbaru-Jakarta biasanya paling murah itu Lion Air, tiga hari sebelum berangkat itu biasanya Rp900 ribuan," ujar CEO Lancang Kuning Travel Yovi Pranoto pada wartawan, Senin (6/6).

Kenaikan harga tiket pesawat itu diduga karena adanya kelonggaran Pemerintah Pusat terhadap pengguna jasa transportasi, khususnya pesawat.

Tetapi pemerintah tidak lagi mewajibkan swab PCR maupun antigen sebagai syarat perjalanan bagi calon penumpang pesawat.

Animo masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara pun jadi meningkat. Seiring dengan itu, harga tiket pesawat di masing-masing maskapai penerbangan pun rata-rata mengalami kenaikan.

"Saat ini tiket pesawat pasca lebaran, dari Kota Pekanbaru ke sejumlah wilayah di Jawa dan Sumatera mengalami kenaikan bervariatif. Kenaikan harga tiket juga tergantung pada pesawat,"kata Yovi.

Menurutnya, harga tiket pesawat Pekanbaru-Jakarta tidak terlalu mahal. Yang paling mahal tiket pesawat saat ini rute Pekanbaru-Medan.

Sedangkan harga tiket pesawat Pekanbaru-Medan mencapai Rp1 juta lebih. Sementara harga tiket sebelumnya hanya sekitar Rp600 ribu.

Harga tiket Pekanbaru-Medan mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dari sebeleumnya. Sementara, pesawat yang tersedia untuk rute Pekanbaru-Medan hanya pesawat Wings Air.

"Selain itu, harga tiket pesawat Pekanbaru-Yogyakarta juga mengalami kenaikan. Ke Jogja itu pernah Rp600 ribu pesawat City Link, sekarang dua kali lipat, Rp1,2 jutaan sekarang," ungkapnya.

Ia menilai, yang menjadi perhatian publik saat ini adalah tiket pesawat Pekanbaru-Medan yang hanya menggunakan pesawat Wings Air. Padahal sebelumnya, tersedia pesawat Lion Air dan City Link. "Pesawatnya kecil, harganya pun melebih harga ke Jakarta," tandasnya. (rp.sul/*)

Tags : Harga Tiket Pesawat Meroket, Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Pasca Lebaran Idul Fitri 2022Harga Tiket Naik, Bisnis,