Artikel   2021/03/20 11:19 WIB

Hasil RUPS, Evarefita Ditetapkan jadi Komut PT Jamkrida

Hasil RUPS, Evarefita Ditetapkan jadi Komut PT Jamkrida
Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Evarefita SE MSi

PEKANBARU - Hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) menetapkan Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Evarefita SE MSi, sebagai Komisaris Utama (Komut).

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, John Armedi Pinem menyatakan itu saat memutuskan hasil RUPS yang digelar di kantor PT Jamkrida. "Berdasarkan hasil rapat, maka ditetapkan Asisten II sebagai Komut yang baru," kata John, Rabu (17/3) kemarin.

Menurut John, diambilnya keputusan itu berdasarkan hasil seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) beberapa waktu yang lalu. UKK tersebut menyeleksi tiga nama yaitu Asisten II Setdaprov Evarefita, Kepala Diskominfotik Chairul Riski dan Aryadi sendiri selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau. "Dari tiga nama tersebut diputuskan yang terbaik adalah Asisten II Evarefita," kata John.

John menjelaskan penetapan Evarefita itu merupakan hasil seleksi dari tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi beberapa waktu lalu. Pada tahapan tersebut, ada tiga calon yang mendaftarkan diri yakni, Evarefita, Chairul Riski yang juga Kepala Diskominfotik Riau, dan Aryadi yang juga Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau.

Agenda lannya pada RUPS menurut John yakni membahas rencana kerja PT Jamkrida ke depannya. Terutama terkait pengembangan perusahaan dan perbaikan sistem kinerja internal. Sebelumnya Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau juga telah mengumumkan hasil seleksi, calon komisaris yang lulus Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) 2 BUMD Riau yaitu Jonli terpilih sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) Riau dan Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau John Armedi Pinem sebagai Komut PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). Kemudian untuk Dirut PT PIR yakni, Adel Gunawan. Lalu, Direktur PT PIR Syafrudin Atan dan Direksi PT SPR yakni Fuadi Noor.

Evarefita menyikapi ditetapkannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) menyatakan, perlunya kita dukung dalam rangka upaya guna meningkatkan pertumbuhan angka perekonomian di Riau, "pertumbuhan angka-angka tenaga kerja diharapkan bisa lebih baik lagi kedepannya," sebutnya yang juga menjabat Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Nasional [ASKONAS] Riau ini. (*)

Tags : Jamkrida, Riau, Jamkrida Riau,