Daik Lingga   2023/01/23 16:18 WIB

Hewan Laut Aneh Buat Heboh, 'Terdampar di Pantai Dihantam Angin dan Gelombang Utara'

Hewan Laut Aneh Buat Heboh, 'Terdampar di Pantai Dihantam Angin dan Gelombang Utara'
Ikan Dugong (Duyung)

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Warga Desa Belungkur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sontak jadi heboh setelah menemukan hewan laut menyerupai Dugong (Duyung) yang terdampar di pantai Dungun.

"Hewan laut aneh terdampar di pantai di hantam angin dan gelombang utara."

Kepala Desa Belungkur Aref Rafandi membenarkan adanya hewan aneh yang terdampar di pantai Dungun ditemukan warga kampung Dungun, Selasa (10/1/23) kemarin.

Menurut warga setempat hewan tersebut adalah Duyung yang telah dalam keadaan mati dan saat ini telah berhasil di evakuasi oleh warga.

Penemuan hewan aneh yang terdampar di pantai Dungun bukan baru pertama kali ini yang terjadi namun sudah beberapa kali yang sempat menggegerkan warga Dungun.

Penemuan hewan laut yang menyerupai Duyung pertama kali ditemukan oleh saudara Yanto warga kampung Dungun.

Waktu itu ia sedang berjalan menyusuri pantai namun tanpa sengaja melihat ada hewan aneh terdampar di pantai.

Ia kaget karena tidak mengenali jenis hewan tersebut.

Kemudian berinisiatif untuk naik ke perkampungan meminta pertolongan kepada warga. 

Hasbullah, seorang tokoh masyarakat desa setempat mengatakan kalau hewan tersebut adalah Duyung yang terdampar akibat kuatnya angin dan gelombang utara.

Sebelumnya warga juga dihebohkan karena ditemukan seekor Gajah Mina juga terdampar di pantai Dungun pada tahun 2005 lalu, kemudian 2019 sepasang ikan Paus yang berukuran cukup besar.

Sekarang penemuan terbaru seekor mamalia laut yang mirip seperti dugong atau menurut warga setempat hewan tersebut adalah duyung. (*)

Tags : Hewan Laut Aneh, Warga Temukan Hewan Laut Duyung, Warga Daik Lingga Heboh Lihat Hewan Aneh, Duyung Terdampar di Pantai Dungun,