Politik   2023/01/23 16:31 WIB

Peserta Rakornis Golkar Sumbagut yang Digelar di Hotel Labersa Memutuskan Dukung Airlangga Capres 2024

Peserta Rakornis Golkar Sumbagut yang Digelar di Hotel Labersa Memutuskan Dukung Airlangga Capres 2024
Rakornis Golkar Sumbagut digelar di Hotel Labersa.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melaksanakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemenangan pemilu wilayah Sumbagut yang digelar di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Acara berlangsung pada 20-21 Januari 2023 kemarin yang diikuti ribuan kader, memutuskan mendukung Airlangga Capres 2024.

Peserta berasal dari lima Provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau (Kepri), dan Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera Bagian Utara yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Acara, Idris Laena mengatakan acara tersebut untuk mengevaluasi kesiapan kader.

Terutama untuk memenangkan pemilu legislatif dan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI menyampaikan kehadiran Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto yang membuka acara tersebut, menambah motivasi dan semangat militansi kader.

Selain itu materi juga disampaikan Sekjen DPP Golkar Loedwijk Faulus, ketua Bidang PP Ahmad Doli Kurnia, Waketum Erwin Aksa, serta dari Lingkaran Survey Indonesia Adji Alfarabi.

Seluruh pimpinan DPD Golkar provinsi, kabupaten dan kota secara bersama-sama menyampaikan pernyataan sikap mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Capres Pemilu 2024.

Hadir pada acara tersebut Bendahara Umum (Bendum) Golkar Dito Ganindito, Ketua Golkar Aceh Tengku Nurlif, Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksa, Ketua Golkar Riau Syamsuar, Ketua Golkar Kepri Maruf Maulana dan Ketua Golkar Sumbar Khairunnas. Serta beberapa orang Gubernur, Bupati, Walikota serta  anggota DPR RI, Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Bagian Utara.

Sebelumnya lima Ketua Golkar di Sumatera Berkumpul di Riau bersama Ketum Airlangga disampaikan Ketua Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 1 Idris Laena langkah ini untuk konsolidasi menghadapi Pemilu dan Pilpres serta Pilkada 2024.

"Makanya Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera rapat koordinasi pemenangan."

"Semua ketua DPD Golkar lima Provinsi di Sumatera satu hadir. Mulai dari Aceh, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar, begitu juga kabupaten dan kotanya," ujar Idris Laena, Jumat (20/1/2023).

"Pak Ketua umum akan memberikan arahan langsung kepada seluruh pengurus di lima Provinsi di Sumatera satu ini," ujar Idris Laena.

Idris Laena yang juga sebagai Ketua Penyelenggara mengatakan, konsolidasi ini juga bagian dari cara DPP mendengar dan menghimpun aspirasi tingkat daerah.

"Mendengar laporan kesiapan DPD Golkar Provinsi untuk memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Airlangga Hartarto," katanya. (*)

Tags : rapat koordinasi teknis, Rakornis Golkar Sumbagut, Rakornis Golkar Dukung Airlangga Capres 2024,