Headline News Kota   2023/09/06 14:14 WIB

Hujan Deras Buat Jalan di Kota Pekanbaru Banyak yang Tergenang

Hujan Deras Buat Jalan di Kota Pekanbaru Banyak yang Tergenang

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, membuat sejumlah titik jalan di Pekanbaru tergenang air.

"Hujan deras buat jalan di Kota Pekanbaru banyak yang tergenang."

"Kalau hujan sampai siang, daerah rawan khususnya tepi sungai pasti banjir. Karena hujannya deras, dari pagi lagi," ujar Edy Surya, seorang warga Rumbai, Rabu (6/9).

Hujan mengguyur seluruh wilayah Kota Pekanbaru sejak pukul 06.30 WIB. Hingga pukul 09.40 WIB hujan masih deras mengguyur, khususnya di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Akibatnya pengendara mesti ekstra hati-hati, sebab kondisi jalan tergenang. bijak memilih rute yang akan dilalui, jangan sampai terjebak jalan yang banjir.

Seperti di Jalan Ahmad Yani dan Arifin Achmad, air cukup tinggi tergenang. Bahkan tampak beberapa kendaraan roda dua mogok.

Pada Jalan Umban Sari dan Paus, juga tergenang. Jalan Siak 2, dekat simpang Jalan Damai juga rawan tergenang.

Sementara itu Prakirawan BMKG Riau, Mia menyebut hujan akan berlangsung hingga tengah hari. Hujan merata mengguyur wilayah Provinsi Riau.

"Hujan intensitas sedang hingha lebat yang dapat disertai Kilat/petir dan angin kencang. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11:30 WIB," ujar Prakirawan BMKG Riau, Mia. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hujan deras, pekanbaru, jalan banyak tergenang air, hujan deras di kota pekanbaru, News Kota ,