Kampar   2023/09/06 14:24 WIB

PHR Kolaborasi Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Kampar

PHR Kolaborasi Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Kampar
PHR Kolaborasi Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Kampar.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkontribusi dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertajuk Medical Camp 2022 yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau bersama IDI Cabang Kampar di Desa Muara Takus dan Desa Balung Kecamatan XII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

"PHR Kolaborasi Bersama IDI Riau dan Kampar Gelar Bakti Sosial Bertajuk Medical Camp."

"PHR sangat mendukung kegiatan bakti sosial IDI Riau di kampar," kata Manager Corporate Affairs Asset-South PHR WK Rokan, Wan Dedi Yudishtira., Minggu (20/11).

"Pencegahan stunting juga menjadi salah satu fokus dalam program-program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) PHR, di samping karena pencegahan stunting adalah bagian dari strategi pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," sebutnya.

Lebih dari 400 dokter umum, dokter spesialis ditambah ratusan tenaga kesehatan berbaur dengan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain, penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan, sunatan massal, pembuatan sumur bersih dan pencegahan stunting.

Ketua Panitia Pelaksana IDI Riau, dr Zulharman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut, termasuk mitra dan para sponsor.

Zulkarnain menambahkan, selain pengobatan penyakit yang dilakukan oleh semua dokter spesialis dan umum, IDI juga memberikan penyuluhan kesehatan, makanan tambahan untuk anak-anak dan masyarakat, sunatan massal, serta membangun sarana air bersih dan toilet umum di dua desa tersebut.

Turut hadir dalam bakti sosial tersebut antara lain Gubernur Riau yang diwakili Kadiskes Riau Zainal Arifin, Kadiskes Kampar Zulhendri Dasa'at, Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar dan Kades Muara Takus Helman Sadri. (rilis)

Tags : pertamina hulu rokan, ikatan dokter indonesia, phr dan idi kolaborasi gelar bakti sosial, bakti sosial di kampar,