Pekanbaru   2023/11/06 10:33 WIB

Hujan Lebat Guyur Pekanbaru Langsung Banjir, 'jadi Buat Jalan Tergenang dan Banyak Motor Mogok'

Hujan Lebat Guyur Pekanbaru Langsung Banjir, 'jadi Buat Jalan Tergenang dan Banyak Motor Mogok'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hujan lebat mengguyur Kota Pekanbaru, Minggu 5 November 2023 malam. Meski sebentar, sejumlah ruas jalan di Kota Bertuah langsung banjir.

Hujan lebat mengguyur Pekanbaru langsung banjir.

Seperti Jalan Arifin Ahmad air cukup tinggi sehingga membuat pengendara berhati-hati. Bahkan di Jalan Mayar Sakti dekat Universitas Riau (Unri) banjir membuat motor pengendara mogok.

Hal lain yang menimbulkan keresahan warga yakni persoalan drainase nampaknya masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dari guyuran hujan yang terjadi  tak selang beberapa lama diguyur hujan, sejumlah ruas jalan langganan banjir di Kota Bertuah ini langsung tergenang.

Seperti yang terjadi di jalan Tuanku Tambusai, di dekat fly over antara Sudirman, drainase yang tidak memadai membuat air hujan yang turun tak tertampung dengan maksimal dan menggenang.

Akibat hal tersebut, akhirnya mengganggu pengendara jalan baik roda empat maupun roda dua.

"Baru hujan sebentar langsung tergenang. Semoga secepatnya ada solusi terkait hal ini," kata Gamal, salah seorang warga di Jalan Hangtuah.

Untuk diketahui, intensitas hujan yang sedang mengguyur kota Pekanbaru.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan hujan sudah mengguyur Riau pagi hari di sejumlah tempat dan akan berlangsung hingg sore hari. Hujan akan kembali mengguyur Riau pada dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Rokan Hulu," terangnya.

Malam hari cuaca cenderung berawan, tak ada potensi hujan. "Namun dini hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan sebagian Kabupaten Kampar," sebutnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hujan lebat, hujan guyur pekanbaru, hujan datang langsung banjir, hujan lebat jalan tergenang, banjir buat motor mogok,