Pilkada   2023/11/06 15:59 WIB

Caleg yang Bertarung Sudah Ditetapkan Dapil dan Nomor Urutnya pada Pemilu 2024

Caleg yang Bertarung Sudah Ditetapkan Dapil dan Nomor Urutnya pada Pemilu 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Pekanbaru periode 2024-2029 oleh KPU Pekanbaru kemarin, menasbihkan semua Caleg yang bertarung, sudah ditetapkan Dapil dan nomor urutnya. Penetapan tersebut, dipastikan tidak akan ada perubahan lagi.

"Caleg yang bertarung sudah ditetapkan Dapil dan Nomor Urutnya."

"Alhamdulillah, setelah DCT keluar, saya di nomor urut dua. Saya akan gaspoll di sisa waktu yang ada. Kemarin saya langsung memberitahu Ayah Ibu, istri dan keluarga dekat. Minta doa dan restu, agar semua mulus jalan menuju kursi DPRD Riau," kata Ginda Burnama salah satu Caleg incumben, Minggu (5/11).

Khusus incumbent DPRD Pekanbaru, dari 45 Anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, hasil pengumuman DCT, 5 petahana di antaranya naik kelas, maju untuk DPRD Provinsi Riau pada Pileg 2024 nanti.

Mereka masing-masing Ginda Burnama ST MT (Gerindra), Munawar Syahputra (NasDem), Ruslan Tarigan SPd MH (PDI-P), Mulyadi SPd (PKS) dan Ida Yulita Susanti SH (Golkar). Semuanya maju dari Dapil Kota Pekanbaru.

Dua petahana Ginda Burnama dan Munawar Syahputra, sama-sama baru satu periode menjabat sebagai anggota DPRD Pekanbaru.

Kedua anak muda ini membulatkan tekad maju untuk DPRD Provinsi Riau. Ini setelah peluang terbuka lebar, dengan berbagai faktor pendukung.

Ginda Burnama melihat peluang, setelah rekannya Muhammad Aulia loncat pagar, pindah ke Partai NasDem untuk DPR RI.

Sementara itu, 3 incumbent lainnya, Ruslan Tarigan SPd MH, Mulyadi SPd, dan Ida Yulita Susanti SH, sudah dua periode duduk sebagai Anggota DPRD Pekanbaru.

Ketiganya juga diperintahkan partai, untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, agar partainya pasti mendapatkan kursi di DPRD Pekanbaru. Meski ketiganya melawan incumbent se-partai di DPRD Riau, namun mereka masing-masing yakin bisa menambah satu kursi lagi.

Setelah 5 incumbent DPRD Pekanbaru naik kelas untuk DPRD Provinsi Riau, 1 anggota DPRD Pekanbaru lainnya Muhammad Tarmizi dari Fraksi Golkar, memutuskan diri untuk istirahat alias tak caleg lagi.

Satu anggota DPRD Pekanbaru lagi, H Fathullah SH MH, dari Fraksi Gerindra pindah ke Partai Demokrat, dengan tetap maju untuk DPRD Pekanbaru pada Pileg 2024. Hanya saja, Paripurna PAW-nya, belum dilaksanakan di DPRD.

Sementara pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Pekanbaru periode 2024-2029 oleh KPU Pekanbaru kemarin, menasbihkan semua Caleg yang bertarung, sudah ditetapkan Dapil dan nomor urutnya. 

 

Tags : calon legislatif, caleg dprd pekanbaru, caleg bertarung di pemilu 2024, caleg ditetapkan dapil dan nomor urut,