Artikel   2023/10/05 14:57 WIB

Husaimi Hamidi Temui Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, 'Minta Doakan untuk Duduk di DPR RI'

Husaimi Hamidi Temui Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, 'Minta Doakan untuk Duduk di DPR RI'
Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi, sambangi kediaman Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Saleh Djasit SH mantan Gubernur Riau 1998-2003.

HUSAIMI HAMIDI, Anggota DPRD Riau, sambangi beberapa tokoh penting Provinsi Riau salah satunya mantan Gubernur Riau 1998-2003, Saleh Djasit.

"Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit masih dipercaya untuk mendukung sekaligus mendoakan anggota legislatif duduk di DPR RI."

"Saya meminta doa restu dan petuah dari senior, beliau ini kan orang yang cukup berpengaruh di Riau," kata Husaimi Hamidi, Rabu (20/9) kemarin.

Husaimi Hamidi kunjungi  kediaman mantan Gubri itu dilakukannya guna meminta doa restu serta dukungan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Riau untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Terlebih lagi, Saleh Djasit juga merupakan tokoh masyarakat yang dihormati dari Rokan Hilir (Rohil), kampung halaman Husaimi Hamidi.

Sekilas tentang Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Saleh Djasit SH yang (lahir 13 November 1943) adalah pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Golkar periode 2004—2008. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Gubernur Riau periode 1998—2003 dan Bupati Kampar dua periode yakni 1986—1991 dan 1991—1996.

Ketua Fraksi Gabungan PPP-Nasdem-Hanura DPRD Riau itu mengungkapkan, ia sengaja menemui Saleh Djasit sebagai tokoh yang dituakan di Riau dan punya pengaruh besar.

Sementara itu Saleh Djasit mengaku keputusan Husaimi Hamidi mencoba maju ke Senayan merupakan bentuk keberanian. Ia juga memberi pesan kepada politikus PPP itu tentang bagaimana harus memperjuangkan Riau bila terpilih nantinya.

Meski begitu, ia juga berharap masyarakat Riau dan Rohil khususnya agar bisa membantu Husaimi Hamidi di Pileg 2024 mendatang sehingga ada wakil dari Rohil yang bisa diandalkan di nasional.

"Saya juga sering memantau informasi tentang husaimi hamidi dan sepak terjangnya di DPRD riau bisa diandalkan untuk berjuang bersama masyarakat. Saya siap beri dukungan dan doa. Tolong bawa uang APBN itu ke riau," katanya. (*)

Tags : anggota dprd riau husaimi hamidi, anggota lehislatif temui mantan gubernur riau saleh djasit, anggota legislatif minta doakan duduk di DPR RI,