Tni - Polri   2020/09/23 7:51 WIB

HUT ke-75 TNI, Korem 031 WB Gelar Donor Darah

HUT ke-75 TNI, Korem 031 WB Gelar Donor Darah
HUT ke-75 TNI, Korem 031 WB Gelar Donor Darah

PEKANBARU - Komando Resor Militer atau Korem 031 Wirabima, menggelar kegiatan kemanusiaan bakti sosial (Baksos) di Tjokro salah satu hotel berbintang di Kota Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa (22/9/2020) lalu.

Kegiatan baksos itu, berupa donor darah yang serentak digelar parjurit TNI di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini bertepatan dalam rangka jelang peringatan HUT ke-75 TNI.  Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, mengatakan target untuk jumlah kantong darah yang terkumpul tergantung masing-masing daerah di Provinsi Riau.  "Untuk disini saja, target 500 kantong datang. Karena seluruh Kodim, serentak menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Termasuk juga Lanud, Lanal. Nanti kita totalkan semua," ujar Danrem.

Kegiatan donor darah ini, menurut Danrem, bentuk peduli prajurit TNI terhadap PMI dan masyarakat Kota Pekanbaru yang tengah membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19.  "Ada stok darah yang kita berikan kepada PMI dan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya mereka sangat memerlukan darah itu," kata Danrem. 

Mantan Danrem 101/Antasari Banjarmasin Kodam VI/Mulawarman, menuturkan, peringati HUT ke-75 TNI puncaknya pada 5 Oktober 2020 mendatang, mengambil tema 'Sinegri Untuk Negeri'.  "Tema HUT TNI ke-75 ini 'Sinegri Untuk Negeri'. Selain gelar donor darah untuk PMI dan masyarakar, juga ada pembagian sembako. Puncaknya nanti, kita gelar upacara secara virtual," terang Danrem. (rilis)

Tags : HUT TNI Ke-75, Korem 031 WB, Donor Darah,