Artikel   2024/03/28 14:20 WIB

Ida Yulita Susanti Ditugaskan Ketum DPP Golkar untuk Maju di Pilwako Pekanbaru, 'Juga dapat Dukungan Hebat dari Masayarakat'

Ida Yulita Susanti Ditugaskan Ketum DPP Golkar untuk Maju di Pilwako Pekanbaru, 'Juga dapat Dukungan Hebat dari Masayarakat'
Ida Yulita Susanti

IDA YULITA SUSANTI, secara terbuka telah menyatakan keinginan dirinya maju dalam Pemilihan Wali Kota [Pilwako] Pekanbaru pada Pemilihan Kepada Daerah [Pilkada] Riau serentak 2024 mendatang.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, ini juga telah memasang beberapa billboard di penjuru Kota Pekanbaru yang menunjukkan foto diri beserta tulisan Bakal Calon Walikota Pekanbaru.

"Setelah menerima banyak sekali masukan dan aspirasi masyarakat, Insya Allah kita siap maju di Pilwako," kata Ida Yulita Susanti, Kamis (28/3/2024).

Ida optimis dirinya bisa memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Kota Pekanbaru, terlebih dilihat dari latar belakangnya selama ini.

Ida diketahui merupakan alumni dari Pondok Pesantren Darun Nahdhah Thawalib Bangkinang, dan pernah menyabet juara satu MTQ tingkat nasional di Provinsi Jambi pada tahun 1996 silam.

"Ayah saya selalu bilang, jika seseorang sudah dibekali ilmu agama, maka apapun profesinya pasti akan berjuang di jalan Allah," sebut Ida.

"Alhamdulillah, selama hampir 10 tahun menjadi wakil rakyat, selain membangun ribuan drainase dan jalan di Pekanbaru, kita juga pernah membantu ratusan pembangunan rumah ibadah," katanya.

Ida Yulita sendiri sudah ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024 melalui surat mandat yang ditandatangi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto pada November 2023 lalu.

Ida juga sempat bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Riau beberapa bulan lalu dan meraih suara tertinggi kedua di Kota Pekanbaru setelah petahana anggota DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, namun raihan kursi partainya tidak mencukupi untuk mengamankan dua kursi sekaligus di parlemen.

Nama Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, muncul dalam bursa kandidat calon Walikota Pekanbaru di Pilwako Pekanbaru 2024, yang rencananya akan dilaksanakan November 2024.

Munculnya nama Ida Yulita Susanti bursa Pilwako Pekanbaru 2024 didasari oleh sepak terjang Ida selama berkarir di lembaga legislatif selama dua periode.

Ida Yulita Susanti dipandang sebagai politisi yang tegas, berani, dan tidak pernah neko-neko dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak hingga layak maju di Pilwako Pekanbaru 2024 .

Satu di antara komitmen Ida Yulita Susanti dalam mengadvokasi kepentingan masyarakat, adalah dengan memperjuangkan para pedagang pasar.

Ida Yulita Susanti dia diberi amanah sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Pekanbaru.

Sosok Ida Yulita tak asing lagi di kalangan para pedagang pasar, terutama pascaaksinya membela pedagang Pasar Bawah Pekanbaru, yang viral di media sosial, hingga masuk dalam pemberitaan nasional.

"Hari ini, terutama di Pekanbaru, kan semua sudah bisa mengakses informasi yang banyak, jadi bukti-bukti perjuangan kita ini sampai ke para pedagang, yang viral-viral ini kan sampai ke semua orang," ujarnya.

Ditambah lagi, Ida hampir setiap hari berbelanja di pasar tradisional, yang membuat dirinya semakin dekat dengan pedagang pasar.

"Saya ini kadang dikasih julukan artis pasar, karena kalau sudah turun ke pasar, itu bapak-bapak dan ibu-ibu kita banyak datang ke kita, dan mereka langsung menitipkan banyak pesan dan harapan mereka, untuk kita perjuangkan sesuai jalurnya," ujar politisi Partai Golkar ini.

Tak jarang Ida dibuat terharu oleh dukungan para pedagang pasar ini, karena mereka tulus mendukung Ida dalam semua langkah politiknya.

"Misalnya, kemarin saya belanja di pasar, ternyata masih banyak yang pasang foto saya dan Pak Arsyadjuliandi Rachman. Mereka tetap pasang walaupun Pemilu 2024 sudah berakhir, mereka bilang 'Walaupun Pileg berakhir, Ibuk Ida dan Pak Andi tetap di hati kami',"ujarnya.

Dengan banyaknya pemberitaan yang memasukkan nama dia sebagai calon Wali Kota Pekanbaru, lanjut Ida, semakin banyak para pedagang pasar yang mengaku siap mendukung dia untuk maju di Pilwako.

"Jadi, berkat berita-berita yang beredar, banyak pedagang pasar yang makin semangat mendukung saya di Pilwako,"jelasnya.

Lebih jauh, Ida mengaku bahwa dirinya memang sudah ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024 melalui surat mandat pada November 2023 lalu.

" Sebagai kader partai, tentu kita harus menjalankan perintah partai, termasuk mempersiapkan diri untuk Pilwako Pekanbaru 2024 di samping menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh politik di Pekanbaru ini," ujarnya. (*)

Tags : Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti, Maju di Pilwako 2024, Ida Yulita Susanti Didukung Masyarakat Maju Calon Walikota Pekanbaru, Artikel,