Pendidikan   2023/12/09 15:33 WIB

Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Buat Gagasan Goes To School Menuju Program Parenting

Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Buat Gagasan Goes To School Menuju Program Parenting
Ikatan Guru Taman Kanak Kanak [IGTK] Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ikatan Guru Taman Kanak Kanak [IGTK] membuat gagasan 'Goes To School' yang diikuti seluruh Perguruan TK di lingkungan Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

"Gagasan Goes To School di Perguruan Taman Kanak Kanak."

"Kegiatan ini isinya adalah program parenting, bimbingan kepada orang tua wali murid taman kanakkanak untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang pendidikan anak usia dini pada lembaga Taman Kanak Kanak," kata Herayulwita MS.i yang turut menggasa program itu bersama IGTK.

Menurut Herayulwita, pendidikan anak usia dini sangat menentukan keberlanjutan anak ke jenjang selanjutnya. 

"Orang tua jangan hanya menitipkan anaknya bulat-bulat kepada lembaga pendidikan usia dini seperti TK," sebutnya. 

"Saat ini banyak para orang tua benar benar mengandalkan pendidikan anak usia didinya kepada lembaga TK, sementara di rumah yang notabene anak lebih banyak bersama orang tua tetapi para orang tua tidak memberikan stimulasi maupun pendidikan ala keluarga," sambungnya. 

Jadi pihaknya berharap kepada wali murid atau calon wali murid TK untuk bersama sama mempersiapkan anak usia dini untuk menjadi generasi hebat khususnya di Kecamatan Tenayan Raya bersinergi, "dirumah orang tua memberikan stimulasi di sekolah guru juga memberikan stimulasi sesuai kurikulum dari pemerintah," ujarnya.

"Jangan terlalu berharap jika anak tamat dari taman kanak kanak harus pandai membaca, itu sebuah anggapan yang kurang benar, karena syarat masuk SD tidak wajib bisa membaca yang penting sudah berusia mendekati 7 tahun atau 7 tahun," terangnya. (rilis)

Tags : lembaga pendidikan usia dini, taman kanak kanak, ikatan guru taman kanak kanak, gagasan goes to school, program parenting ,