Pendidikan   2023/12/09 15:14 WIB

Pembangunan Dua SMP Negeri yang Baru Sudah Finishing, Disdik: Bisa Difungsikan untuk Tahun Depan

Pembangunan Dua SMP Negeri yang Baru Sudah Finishing, Disdik: Bisa Difungsikan untuk Tahun Depan
Kadisdik Kota Pekanbaru, Dr Abdul Jamal MP.d tinjau pembangunan SMPN yang baru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru bakal beroperasi tahun depan [2024].

"Pembangunan Dua SMP Negeri yang baru sudah tahap finishing."

"Untuk pembangunan fisik sudah selesai. Kemarin kami juga sudah melihat progresnya ke sana ya, tinggal finishing saja," kaat Kadisdik Kota Pekanbaru, Dr Abdul Jamal MP.d, Jumat (8/12).

Menurutnya, pembangunan fisik dua SMPN tersebut telah rampung dan ditargetkan akan dibuka pada tahun ajaran baru di 2024 mendatang.

Dua sekolah baru tersebut yakni SMPN 50 dan SMPN 51 yang dibangun Pemko Pekanbaru pada tahun 2023 dengan menggunakan APBD.

Sekolah itu dibangun untuk memenuhi daya tampung tamatan SD yang jumlahnya tidak sebanding dengan SMPN yang ada di Kota Pekanbaru.

Abdul Jamal mengatakan, pembangunan fisik kedua sekolah tersebut sudah selesai. Pekerjaan pembangunan telah di tahap finishing karena telah dimulai sejak beberapa bulan sebelumnya.

Ia menyebut, angkatan pertama untuk kedua SMPN tersebut dipastikan tahun ajaran baru 2024 sudah bisa menempati kedua sekolah.

Pihaknya juga akan segera memenuhi fasilitas kedua sekolah tersebut setelah bangunan sekolah selesai sepenuhnya. Nantinya dua sekolah itu akan diisi dengan perlengkapan di dalam ruang sekolah seperti kursi, meja dan papan tulis.

"Sebelum tahun ajaran baru tahun depan, pengadaan mobilernya itu. Untuk kursi, mejanya, baru bisa difungsikan. Targetnya ya juli tahun depan pas tahun ajaran baru (difungsikan)," sebutnya. (rp.sul/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : pembangunan sekolah menengah pertama, pembangunan dua smp negeri baru, pekanbaru, pembangunan smp negeri sudah tahap finishing, pembangunan dua smpbaru difungsikan tahun 2024,