Pekanbaru   2023/12/09 15:5 WIB

Pembangunan Pusat UMKM Pekanbaru Dilanjutkan Tahun Depan, 'karena Tak Cukup Anggaran'

Pembangunan Pusat UMKM Pekanbaru Dilanjutkan Tahun Depan, 'karena Tak Cukup Anggaran'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pembangunan pusat Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, akan dilanjutkan tahun 2024.

"Renovasi eks Rumah Dinas Wakil Walikota Pekanbaru di jadikan pusat UMKM."

"Kita ini tidak membangun semua ya untuk [pusat UMKM]. Karena memang ini dulu rumah dinas wakil walikota lama. Ini didesain, ada penambahan agar lebih indah tampilannya, supaya menarik dilihat tamu kita," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun pada media, Sabtu (9/12).

Sekarang baru sebatas pembangunan fisik saja.

Tetapi menurut Pj Muflihu, untuk melanjutkan pembangunan bagian dalamnya, Pemko Pekanbaru akan menganggarkannya pada tahun depan [2024].

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pihaknya pada tahun ini memang tidak membangun semuanya. Bangunan itu direnovasi hanya untuk mengubah tampilan luarnya agar lebih bagus menarik.

Dirinya pun tidak menampik, bangunan tersebut belum selesai dikerjakan dalam tahun ini. Hal itu dikarenakan terbatasnya anggaran Kota Pekanbaru.

"Jadi nanti itu menyambung di 2024. Kita maunya 2024 bisa berfungsi dan bisa dimanfaatkan masyarakat," sebutnya.

Muflihun juga menyebut, rencana pembangunan pusat UMKM tersebut sudah direncanakan sejak lama.

"Jadi untuk UMKM akan kita bina, yang bagus-bagus kita bisa pamerkan di situ. Nanti kalau ada tamu ke pekanbaru bisa mengunjungi ini, bisa belanja di sini, sehingga akan membantu ekonomi masyarakat pekanbaru," katanya.

Perlu diketahui, anggaran untuk menjadikan eks Rumah Dinas Wakil Walikota menjadi Pusat UMKM dibutuhkan Rp6 miliar. Namun, anggaran yang tersedia pada tahun ini hanya Rp4 miliar.

Sehingga untuk sisanya, akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2024 mendatang. Sejauh ini, pengerjaan yang dilakukan sudah 70 persen. Sementara sisanya 30 persen akan dilaksanakan pada tahun depan. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : kantor pusat usaha mikro kecil menengah, pekanbaru, pembangunan pusat umkm, pebangunan pusat umkm dilanjutkan tahun 2024,