Csr   2024/05/14 11:11 WIB

Indosat Kolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah di 3 Kota Besar Tanah Air

Indosat Kolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah di 3 Kota Besar Tanah Air

MEDAN - Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di tiga kota besar di Sumatera, yakni Medan, Pekanbaru dan Palembang, Senin (13/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat yang bertujuan menciptakan nilai bersama di bidang kemanusiaan serta memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan di Kantor Indosat Medan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kantor Indosat Pekanbaru di Jalan Sumatera dan Kantor Indosat Palembang di Jalan Angkatan 45.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, melibatkan para karyawan Indosat, partner dan anak perusahaan, serta rekan-rekan media setempat.

"Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat medan, pekanbaru dan palembang dari sisi kesehatan untuk mendukung ketersediaan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan," kata SVP Head of Corporate Communications Indosat, Steve Saerang.

"Kami berkomitmen untuk secara rutin menjalankan kegiatan ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat Sumatra turut berpatisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat indonesia," sambungnya.

Kebutuhan darah di UTD PMI Kota Medan, Pekanbaru, dan Palembang saat ini mencapai 200-250 kantong per hari.

Diharapkan, kolaborasi antara Indosat dan PMI ini dapat membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain kegiatan donor darah, acara ini juga dilengkapi dengan layanan mini medical check-up bekerja sama dengan rumah sakit setempat.

Layanan ini meliputi pengecekan gula darah dan tekanan darah, yang bertujuan agar para pendonor bisa mengetahui kondisi kesehatannya lebih baik lagi.

"Indosat akan secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah di berbagai kota di tanah air dengan target empat kali sepanjang tahun 2024. Selain untuk kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan para pendonor," sebutnya.

"Donor darah merupakan kegiatan yang penting karena setetes darah sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," pungkasnya. (rilis)

Tags : donor darah, indosat dan PMI Kolaborasi donor darah, donor darah di kota besar, donor darah di tanah air, CSR,