News   2022/07/12 15:28 WIB

Intruksi Presiden Jokowi Masyarakat Kembali Gunakan Masker Dalam dan Luar Ruangan

Intruksi Presiden Jokowi Masyarakat Kembali Gunakan Masker Dalam dan Luar Ruangan

PEKANBARU- Intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat kembali menggunakan masker di dalam dan di luar ruangan turut direspon pihak Mall atau pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru.

Terpantau di pusat perbelanjaan Living Word dan TransMart Pekanbaru pada Selasa 12 Juli 2022, masyarakat berkunjung diminta menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area mall dan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

DR (HC) H. Mansyur, salah seorang pengunjung mengaku tak kaget dengan intruksi yang dikeluarkan Jokowi terkait pengguanaan maskser di luar atau di dalam ruangan, pasalnya ia tetap menggunakan masker meski ada kebijakan membebaskan masker di luar ruangan.

"Masker udah jadi kebutuhan aja sekarang, jadi kalau keluar rumah gak pakai masker seperti ada yang kurang, bahkan waktu udah boleh lepas masker saya malah tetap pakai masker. Jadi kalau ada kebijakan harus pakai masker lagi saya tidak kaget lagi," ungkapnya.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di tanah air termasuk di Kota Pekanbaru, vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat ditekankan kepada masyarakat, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk penerapan prokes di pusat-pusat pebelanjaan terlihat masih disiplin diterapkan, pihak mall hingga saat ini masih memfasilitasi pengunjung untuk senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk mall.

"Pihak mall kita lihat masih konsisten terapkan prokes, sebenarnya baguskan tapi terkadang kita lengah juga. Kalau untuk aplikasi PeduliLindungi juga masih diwajibkan tapi tidak semua mall, ada yang sebagian tidak gunakan aplikasi lagi untuk masuk cukup pakai masker," tambahnya. (*)

Tags : Intruksi PresidenRI, Joko Widodo, Jokowi Minta Masyarakat Kembali Gunakan Masker, Gunakan Masker Dalam dan Luar Ruangan,