Riau   2022/06/16 8:49 WIB

Izin Masuk Sapi ke Riau Dipermudah, 'untuk Mencukupi Kebutuhan Hewan Kurban'

Izin Masuk Sapi ke Riau Dipermudah, 'untuk Mencukupi Kebutuhan Hewan Kurban'
Herman SE MT, Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan (PKH) Riau

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau akan mempermudah izin masuk sapi ke Riau.

PEKANBARU - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau akan mempermudah izin masuk sapi ke Riau untuk mencukupi kebutuhan hewan kurban.

"Izin masuk sapi ke Riau dipermudah dari 3 daerah untuk mencukupi kebutuhan hewan kurban."

"Namun dengan catatan, sapi yang masuk ke Riau harus dari daerah yang bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan harus dilengkapi surat kesehatan hewan dari daerah asal," kata Herman dilansir mcr, Rabu (15/6).

Khususnya dari daerah-daerah yang belum terjangkit seperti Lampung, Bali dan NTB. "‎Kita akan berikan kemudahan rekomendasi ‎memasukkan sapi ke Riau terutama dari Lampung, Bali dan NTB, itu upaya kita untuk menopang kebutuhan sapi di Riau," kata Herman.

Kebijakan ini diambil sebagai upaya mencukupi ‎kebutuhan sapi kurban jelang Idul Adha. Sebab, sapi kurban di Riau masih belum terkucupi.tambahnya.

Herman mengatakan, sejauh ini kebutuhan sapi kurban di Riau masih belum cukup. Bahkan belum sampai 50 persen dari kebutuhan sapi kurban di Riau.

"Kebutuhan hewan kurban di Riau cukup banyak. Di Pekanbaru saja 7-8 ribu ekor. Sedangkan untuk di Riau diperkirakan mencapai 40 ribu ekor," pungkasnya. (*)

Tags : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau Herman, Izin Masuk Sapi ke Riau Dipermudah, PKH Permudah Izin Masuk Sapi, News,