Headline News Kota   2022/06/16 8:28 WIB

Masa Ipemaru Datangi DPRD Pekanbaru, 'Desak Beasiswa Segera Dikucurkan'

Masa Ipemaru Datangi DPRD Pekanbaru, 'Desak Beasiswa Segera Dikucurkan'
Aksi massa mahasiswa menuntut realisasi beasiswa dari Pemko Pekanbaru.

PEKANBARU - Puluhan massa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) datangi kantor DPRD Kota Pekanbaru mendesak beasiswa segera dikucurkan.

"Masa Ipemaru datangi DPRD Pekanbaru mendesak beasiswa segera dikucurkan."

"Kemana hati nurani bapak ibu anggota dewan semua, jangan sampai DPRD dicap hanya omong kosong belaka. Beasiswa nihil selama enam tahun, ada apa dengan Pekanbaru tidak bisa merealisasikannya," kata seorang massa aksi, Nurhayati, Rabu (15/6).

Beasiswa sejak enam tahun terakhir tak pernah dikucurkan Pemko Pekanbaru. Sementara itu, koordinator aksi Afif menyampaikan, aksi demo lanjutan ini segera direspon oleh para wakil rakyat dan segera dikoordinasikan kepada Pj Walikota Pekanbaru.

"Kami mahasiswa Pekanbaru datang kembali karena aspirasi beberapa waktu lalu tak ditanggapi," tegas Afif.

Karena sudah terlalu lama beasiswa tak pernah diberikan, Ipemaru berharap DPRD Pekanbaru bisa membantu menyampaikan ikhwal ini ke Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Kabupaten/kota lain di Riau beasiswanya terus ada setiap tahun. Kita di Pekanbaru jangan sampai kosong lagi. Kami berharap betul dengan bapak/ibu bisa realisasikan beasiswa kami tahun 2022 ini," sebutnya.

Sejauh ini pihak DPRD Kota Pekanbaru tak tampak menyambut kedatangan massa aksi dari Ipemaru, tetapi sejumlah polisi masih mengawal aksi demo yang digelar di depan Gedung DPRD Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Aksi demo puluhan mahasiswa Ipemaru ini merupakan aksi lanjutan, dimana beberapa waktu lalu Ipemaru menyampaikan bahwa sejak tahun 2016 lalu sampai sekarang, Pemko Pekanbaru tidak pernah memberikan beasiswa, kepada pelajar dan mahasiswa di Kota Pekanbaru. Bahkan, pasca aksi demo di DPRD Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu aspirasi mahasiswa tak kunjung digubris dan dinilai hanya janji-janji belaka. (rp.sul/*)

Tags : Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru, Masa Ipemaru Datangi DPRD Pekanbaru, Ipemaru Desak Beasiswa Segera Dikucurkan, News Kota,