News Kota   2023/05/08 15:44 WIB

Jalan Rusak Diambil Alih Pemerintah Pusat, BARA-JP: Kalau Bisa Juga di Pekanbaru

Jalan Rusak Diambil Alih Pemerintah Pusat, BARA-JP: Kalau Bisa Juga di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah pusat mengambil alih perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung. Itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan topik yang berhubungan dengan Lampung yang diberitakan sebelumnya, jalanan Lampung jadi viral setelah TikToker Bima Yudho mengkritik kondisi infrastruktur di wilayah itu yang rusak parah.

Bahkan, sebelum Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lampung, sejumlah jalanan mendadak diperbaiki dalam satu hari.

Namun Jokowi memilih jalan rusak di Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan dan Jalan Seputih Raman di Lampung Tengah. Video dan foto-fotonya jadi viral mendapat reaksi netizen Indonesia di Twitter. 

Pengambil alihan ini juga mendapat tanggapan dari Ketua DPD Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Riau, Ir Marganda Simamora M.Si.

"Kita juga minta agar dapat dukungan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan di Pekanbaru yang juga banyak mengalami kerusakan," sebutnya menanggapi, Sabtu (6/5/2023).

"Saat ini banyak jalan yang rusak di Pekanbaru, Riau, sementara anggaran minim, maka kita juga minta dukungan pusat melalui Kementerian PUPR," katanya. (*)

Tags : jalan rusak, pekanbaru, barisan relawan jalan perubahan minta pemerintah pusat ambil alih jalan rusak di pekanbaru, barajp soroti jalan rusak, news kota,